Sabtu, 21 September 2024

KPUD Simalungun Gelar Bimtek Bagi 160 PPK

Redaksi - Senin, 30 November 2020 21:41 WIB
515 view
KPUD Simalungun Gelar Bimtek Bagi 160 PPK
Foto Dok/Sekretariat KPUD Simalungun
BIMTEK: Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara Batara Manurung memberi materi Bimtek pemungutan dan penghitungan suara dengan penggunaan aplikasi Sirekap pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di Hotel Patra Comfort, Parapat, Senin (23
Simalungun (SIB)
KPUD Simalungun menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang pemungutan dan penghitungan suara menggunakan aplikasi Sirekap pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di Hotel Patra Comfort, Parapat, Senin (23/11).

Bimtek itu diikuti 160 personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Simalungun.

Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Batara Manurung sebagai narasumber utama menyampaikan, Bimtek dimaksudkan untuk memastikan kualitas penyelenggara Pilkada dalam hal ini PPK, PPS hingga KPPS agar mampu melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu, 9 Desember 2020 dengan baik dan berkualitas.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik menambahkan, setelah Bimtek PPK, pihaknya akan melakukan Bimtek kepada PPS dan KPPS sampai 25 November 2020.

Bimtek tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan. Peserta dibagi 2 gelombang, 16 kecamatan gelombang pertama dan 16 kecamatan gelombang kedua. (S05/c)

Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
SHARE:
komentar
beritaTerbaru