Sabtu, 21 September 2024

PAC PBB Bilah Hilir, Ranting Negerilama dan Selat Besar Sosialisasi Lewat Melayat

Redaksi - Minggu, 01 November 2020 20:59 WIB
801 view
PAC PBB Bilah Hilir, Ranting Negerilama dan Selat Besar Sosialisasi Lewat Melayat
Foto: Dok/Monang Sitohang
DI PEMAKAMAN: Pemuda Batak Bersatu PAC Bilah Hilir dan pengurus Ranting Negerilama beserta Ranting Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menyosialisasikan organisasinya lewat melayat ke rumah-rumah duka h
Labuhanbatu (SIB)
Pemuda Batak Bersatu PAC Bilah Hilir dan pengurus Ranting Negerilama beserta Ranting Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menyosialisasikan organisasinya lewat melayat ke rumah-rumah duka hingga mengantarkan jenazah ke pemakaman.

Sosialisasi dengan cara bakti sosial itu disampaikan pengurus bidang media publikasi Ranting PBB Negerilama, Monang Sitohang melalui WhatsApp kepada SIB, Sabtu (31/10). Katanya, dalam kegiatan sosial itu mereka datang secara tiba-tiba (tanpa pemberitahuan).

"Pemuda Batak Bersatu (PBB) hadirnya di rumah-rumah duka secara tiba-tiba. Seperti saat melayat ke rumah duka di Batu 8 Desa Selat Besar dan Negerilama Kecamatan Bilah Hilir, pada Jumat (30/10) sekira pukul 16:00 WIB," sebut Monang.

Rombongan PAC PBB Kecamatan Bilah Hilir beserta pengurus Ranting Negerilama, yaitu Sekretaris M Silalahi, ketua bidang investigasi Jefry Purba, ketua bidang media/publikasi Monang Parulian Sitohang dan pengurus Ranting Selat Besar yang dikomandoi Ketua PAC, Sanggam Simanjuntak, menyampaikan rasa empati dan PBB turut berdukacita ke pihak keluarga duka.

"Semoga Tuhan memberi ketabahan, kesabaran, keiklasan dan penghiburan untuk seluruh keluarga duka menghadapi duka yang terjadi. Mari kita doakan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga yang telah dipanggil diterima di sisiNya," tuturnya Sanggam berharap dan menguatkan keluarga duka.

Dia menanyakan kesiapan pengurus dan anggota PBB membantu keluarga duka mengantarkan jenazah ke pemakaman.
"Kami siap membantu keluarga duka dan mengantarkan jenazah sampai ke pemakaman," ungkap Sanggam.

Keluarga duka melalui parsinabung (pembicara/pembawa acara) yang juga tokoh adat, menyampaikan terimakasih atas perhatian dan ungkapan duka dan rasa empati dari organisasi PBB yang ada di Kecamatan Bilah Hilir beserta ranting-rantingnya kepada keluarga yang berduka.

"Semoga organisasi PBB ini dapat berkembang dan menjadi contoh terbaik di tengah-tengah masyarakat Bilah Hilir," ujar keluarga duka. (BR6/c)

SHARE:
komentar
beritaTerbaru