Minggu, 22 Sep 2019

254 CPNS di Lingkungan Pemkab Dairi Terima SK Pengangkatan

admin Jumat, 19 April 2019 16:12 WIB
SIB/Dok
SERAHKAN SK: Bupati Dairi Johnny Sitohang menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS formasi 2018 di lingkungan Pemkab Dairi, Kamis (18/4) di Balai Sidikalang.
Sidikalang (SIB) -Bupati Dairi Johnny Sitohang serahkan surat keputusan (SK) pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi, Kamis (18/4) di Balai Budaya Sidikalang.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dairi Bernad Naibaho mengatakan, sebanyak 254 orang CPNS yang menerima SK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi. Dari 254 tersebut dibagi dengan beberapa rincian yakni tenaga kependidikan 165 orang, tenaga kesehatan 69 orang dan tenaga administratif 20 orang.

Johnny Sitohang mengatakan dalam sambutannya, penerimaan CPNS tahun 2018 berbeda dengan penerimaan CPNS sebelumnya, yaitu peserta yang menentukan lokasi tempat kerjanya. CPNS yang menerima SK diharapkan menjadi panutan oleh para senior.

Tidak sedikit PNS yang tidak disiplin. "Mereka tidak mensyukuri dengan apa yang sudah diterima sebagai abdi negara," ucap Jonny. Padahal, pada proses lamaran mereka sudah melakukan jerih payah, ada yang mencari relasi, bayar pakai uang dan bahkan ada yang mencari dukun.

Diharapkan CPNS yang menerima SK tidak ada yang meremehkan pekerjaannya nanti, karena kalianlah yang memilih lokasi penempatan. Dengan peserta memilih lokasi kerja, diharapkan bisa meningkatkan etos kerja dan memberikan contoh teladan pada senior.

Johnny mengaku dalam masa jabatannya terakhir kali menyampaikan SK CPNS di lingkungan Pemkab Dairi. Ibarat dalam keluarga, kata Johnny, penerima SK sekarang adalah 'siappudan' anak bungsu dan jadilah contoh di tengah-tengah masyarakat. (K05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments