Sabtu, 21 September 2024

Pemkab Batubara Targetkan Pemasangan Implan 700 Akseptor

- Kamis, 01 November 2018 19:04 WIB
318 view
Pemkab Batubara Targetkan Pemasangan Implan 700 Akseptor
SIB/Burhan
PENGHARGAAN : Kepala Dinas DPPKB Batubara Budianto memberikan penghargaan kepada kader DPPKB berprestasi pada peringatan Harganas ke 25 tahun 2018, Rabu (31/10) di lapangan perkebunan Tanjung Kasau Kecamatan Sei Suka.
Batubara (SIB) -Pemkab Batubara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) merencanakan memberi pelayanan KB implan secara serentak dalam satu hari di 14 titik dengan target 700 akseptor baru dan ulangan (bongkar pasang).

"Bulan Nopember - Desember 2018 ini momentum kegiatan bulan KB PKK dan KB Kes. Dalam kesempatan ini kita rencanakan pelayanan KB implan secara serentak dalam 1 hari di 14 titik sebanyak 700 akseptor baru dan pemasanga ulang," ujar Kadis DPPKB Batubara Budianto pada peringatan Harganas ke-25, di lapangan Perkebunan Tg Kasau, Kecamatan Sei Suka, Rabu (31/10).

Dikatakannya, selain target pemasangan implan, pada momentum Harganas kali ini DPPKB Batubara mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batubara untuk turut menyukseskan program nasional, yaitu kampung KB yang saat ini tengah digalakkan guna mengangkat harkat, kualitas penduduk dan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui momentum Harganas ini, kita mengajak OPD terkait untuk bersama menyukseskan program kampung KB. Untuk mendukung itu semua, Dinas DPPKB telah membuat MoU seperti dengan Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, TP PKK dan Dinas Sosial," katanya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Batubara mengatakan, Peringatan Harganas ini untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga.

Menurutnya, keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang merupakan unsur strategis dalam memperkokoh ketahanan bangsa yang memiliki fungsi-fungsi keluarga.

Pelaksanaan fungsi keluarga tersebut akan sangat berpengaruh terhadap proses pembentukan pribadi dan tumbuh kembang anak. Dengan demikian, keluarga merupakan sarana yang ampuh dalam pembentukan dan pengembangan karakter, kepribadian, moral, etika dan kualitas keluarga. (E11/l)

SHARE:
komentar
beritaTerbaru