Sabtu, 16 Nov 2019

2019 Disdukcapil Asahan Terbitkan 10 Ribu KIA

admin Kamis, 01 Agustus 2019 21:04 WIB
Suprianto
Kisaran (SIB) -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan tahun ini akan menerbitkan 10 ribu Kartu Identitas Anak (KIA). Hal itu dikatakan Kadisdukcapil Asahan Suprianto kepada SIB di kantornya, Jumat (26/7).

Suprianto mengatakan, tujuan pemerintah menerbitkan KIA yaitu agar anak-anak di Indonesia memiliki identitas sesuai yang tertera di kartu keluarga orang tuanya.KIA tersebut, katanya, dapat mempermudah anak dalam mendapatkan pelayanan dan pengurusan. "KIA bisa digunakan anak sebagai persyaratan dalam pengurusan seperti: mendaftar sekolah, pelayanan kesehatan, transportasi dan lain-lain.KIA juga ditujukan agar anak mendapatkan haknya," jelas Suprianto.

Suprianto menambahkan, KIA diberikan kepada anak usia 5 tahun dan diutamakan untuk tingkat SD dan SMP. Setelah usia 17 tahun, baru diberikan KTP elektronik. "Kita akan jemput bola ke sekolah-sekolah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disduk) Asahan.
Target kita untuk tahun 2019 minimal 10 ribu keping dan bulan ini 2 ribu keping. "Pembuatan KIA ini gratis dan tidak ada pungutan biaya, kalau ada yang mengutip secepatnya laporkan sama saya,"kata Suprianto.(A06/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments