Kamis, 20 Jun 2019

200 Pasutri di Labuhanbatu akan Ikuti Sidang Itsbat Nikah

admin Sabtu, 25 Mei 2019 16:35 WIB
Rantauprapat (SIB) -Dua ratusan pasangan suami isteri (pasutri) di Labuhanbatu akan mengikuti sidang itsbat nikah gratis tahun ini. Biaya sidang permohonan pengesahan pernikahan dan pengadaan buku nikah akan ditanggung Pemkab Labuhanbatu dari APBD 2019.

"Saya tahu masih banyak pasutri di Labuhanbatu yang belum memiliki buku nikah. Padahal buku nikah itu perlu untuk urusan-urusan administrasi kependudukan dan pembuatan paspor. Maka kita akan melaksanakan itsbat nikah untuk 200 pasang tahun ini," sebut Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte di acara buka puasa bersama insan pers, Ormas dan LSM se-Labuhanbatu, Kamis (23/5) malam, di Pendopo Pemkab Jalan WR Supratman Rantauprapat.

Kata Andi, program itu dibuatnya dengan kerjasama antara Pemkab Labuhanbatu dengan Kantor Pengadilan Agama (PA) Rantauprapat.

"Banyak yang terkendala karena tak memiliki buku nikah. Makanya kita buat program ini untuk membantu saudara-saudara kita yang belum memiliki buku nikah," kata Andi, seraya mengatakan untuk lokasi pelaksanaan nantinya masih meliputi 3 dari 9 kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu.'
Dia juga menjelaskan sejumlah program yang sedang dan akan dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu. Di antaranya, pengalokasian anggaran APBD Labuhanbatu untuk bantuan beasiswa mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu dan bantuan beasiswa kuliah di Al Azhar Kairo, Mesir, untuk dipersiapkan menjadi ustad sehingga Labuhanbatu tidak kekurangan ustad. (BR6/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments