Jumat, 06 Des 2019

2 Event Karo Masuk COE Pariwisata Nasional

admin Rabu, 27 Februari 2019 11:12 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Ny Sariati Terkelin Brahmana, Kadis Pariwisata Ir Mulia Barus foto bersama dengan LSM Tanah Karo Hebat usai Launching COE Pariwisata oleh Kementerian Pariwisata RI di Jakarta, Senin (25/2).
Tanah Karo (SIB) -Dua Calender of Event (COE) Pariwisata Danau Toba 2019 yang menjadi tranding topik nasional yang akan digelar Kementerian Pariwisata RI di Kabupaten Karo yakni Pesta Bunga dan Buah dan Tour de Sinabung VI. Event itu adalah bagian dari destinasi Danau Toba.

Hal itu disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menghadiri Launching COE Parawisata Danau Toba 2019 untuk mengembangkan promosi dan pemasaran pariwisata Kawasan Danau Toba, Senin (25/2) di Balairung Soesilo Soedarman Jakarta Pusat.

"Launching ini dibuka Menteri Pariwisata RI Arief Yahya bersamaan dengan event-event di kabupaten lain, disaksikan Menteri PUPR RI Basoeki Hadimoeljono MSc PhD. Pangdam I/BB Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah, Wagubsu Musa Rajeksah dan Kepala BODT (Badan otorita Danau Toba) Arie Prasetiyo," ujar Terkelin Brahmana didampingi Kadis Pariwisata Ir Mulia Barus.

Menurut Bupati Karo, 2 program Pemda Karo melalui Dinas Pariwisata yang masuk daftar Calendar Of Event 2019 adalah Festival Bunga dan Buah (Flower and Fruit) yang akan dilaksanakan tanggal 5-7 Juli 2019. Sedangkan event Tour De Sinabung VI akan dilaksanakan di Siosar, tanggal 14-15 September 2019 mendatang.

"Kegiatan itu bertujuan untuk mendukung gerakan pencapaian target nasional di bidang pariwisata dengan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (Wisman) dan pergerakan 275 juta wisatawan Nusantara (Wisnus) dl tahun 2019. Oleh sebab itu, Pemda Karo siap ambil bagian untuk mendongkrak dan menyukseskan program pemerintah pusat, melalui event-event yang sudah terprogram di Kabupaten Karo," jelasnya.

Disamping itu kata Terkelin, Pemkab Karo akan tetap berusaha membuat terobosan melalui event- event yang lain agar promosi COE memenuhi target. Misalnya kegiatan HUT ke 73 Kabupaten Karo yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Maret 2019 di Berastagi.
Sementara Kadis Pariwisata Kabupaten Karo, Ir Mulia Barus membenarkan 2 event pariwisata yang dilaunching COE Kementerian Pariwisata yakni festival bunga dan buah. Adapun jenis kegiatannya meliputi seni, budaya dan kuliner yang selenggarakan Pemkab Karo. Sementara event Tour De Sinabung VI, jenis kegiatannya berupa olahraga, penyelenggara event tersebut adalah LSM Tanah Karo Hebat.

"Khusus untuk Calender of Event (COE) Kabupaten Karo 2019 sendiri akan kita launching melalui Dinas Parawisata bersamaan dengan HUT Kabupaten Karo tanggal 8-9 Maret 2019," ungkap Mulia. (B01/h)
T#gs Karo Masuk COE Pariwisata NasionalCOE Pariwisata Nasional
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments