Minggu, 18 Agu 2019

14 Agustus, KPU Tebingtinggi Akan Tetapkan 25 Calon DPRD Terpilih

admin Senin, 12 Agustus 2019 20:34 WIB
SIB/Dok
Tebingtinggi (SIB) -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebingtinggi akan menggelar rapat pleno penetapan 25 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih, Rabu (14/8).

"Kita akan gelar Rapat penetapan, usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)," ucap Kordiv Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Tebingtinggi Emil Sofyan kepada SIB melalui WhatsApp, Minggu (11/8).

Emil mengatakan Majelis MK memutuskan untuk menolak seluruh permohonan PKS terhadap rekapitulasi penghitungan suara untuk DPRD Tebingtinggi daerah pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Rambutan dengan dalil pemohon terkait pengurangan tujuh suara di tiga TPS dinilai Mahkamah tidak beralasan menurut hukum, karena selisih tujuh suara tersebut terjadi karena kesalahan pencatatan yang kemudian sudah diperbaiki.

"Berdasarkan atas fakta hukum tersebut, dalil permohonan pemohon dinilai tidak beralasan menurut hukum," kata Emil.
Lanjutnya, 25 calon anggota DPRD Tebingtinggi yang terpilih terdiri dari tiga Dapil yakni Dapil 1 Kecamatan Padang Hilir dan Tebingtinggi ada 9 calon, Dapil 2 Kecamatan Padang Hulu dan Bajenis ada 10 calon dan Dapil 3 Kecamatan Rambutan ada 6 calon.

Data yang diperoleh SIB, calon legislatif (caleg) yang lolos dari Dapil 1 dari Partai Golkar yakni Martin Machiavelli Hutahaean, Ibrahim Nasution, Nasdem yakni Muhammad Azwar, PDI Perjuangan yakni Tamsil Husni, Gerindra yakni Husin, Hanura yakni Kaharuddin Nasution.

Partai Demokrat yakni Chairil Mukmin Tambunan, PKS yakni Anda Yasser dan Perindo yakni Muhammad Erwin Haraha.
Untuk dapil 2 dari PDI Perjuangan yakni Iman Irdian Saragih dan Mangatur Naibaho, Partai Golkar yakni Hendra Gunawan, Partai Gerinda yakni Imam Ansyori Nasution, Nasdem yakni Muhammad Doni Damanik.

Hanura yakni Ogamota Hulu, PKS yakni Erniwati, PAN yakni Syamsul Bahri, Demokrat yakni Zainal Arifin Tambunan dan PKB yakni Muliadi.

Untuk dapil 3 dari Partai Nasdem yakni Jonner Sitinjak dan Abdul Rahman, Golkar yakni Basyaruddin Nasution, Gerindra yakni Muhammad Hazly Azhari, PDI Perjuangan yakni Waris, PAN yakni Fahmi Tanjung. (T02/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments