Kamis, 20 Jun 2019

132 ASN Pemkab Asahan Bolos Kerja Pasca Lebaran Dilapor ke Menpan RB

admin Kamis, 13 Juni 2019 14:58 WIB
Ilustrasi
Kisaran (SIB) -Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Asahan yang absen atau tidak masuk kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1440 H, dilaporkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Hal itu dikatakan Kepala BKD Asahan, Nazaruddin Siagian kepada wartawan, Rabu (13/6). "Ada 132 ASN Pemkab Asahan yang bolos pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran," ujarnya.

Dijelaskan Nazaruddin, jumlah keseluruhan ASN Kabupaten Asahan 7.015, sedangkan yang hadir di hari pertama masuk kerja 6.883 orang. Berdasarkan data tersebut yang absen sebanyak 132 orang. "Data ini langsung kita laporkan ke Menpan RB secara online," katanya.

Lanjutnya, berdasarkan data yang masuk juga diketahui, alasan ASN yang tidak berhadir bervariasi seperti sakit, cuti, menjalankan ibadah umroh hingga tanpa keterangan. Ditegaskan, terhadap ASN yang tidak patuh tetap akan diberikan sanksi.

"Melihat dari jumlah, bila dipresentasekan tingkat kehadiran ASN usai libur lebaran mencapai 98,12 persen," kata Nazaaruddin.(A02/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments