Kamis, 17 Okt 2019

11 Titik Lokasi Wisata di Tobasa akan Dibangun Infrastruktur Internet dan Wifi

admin Rabu, 06 Februari 2019 17:43 WIB
Ilustrasi
Tobasa (SIB) -Untuk mendukung pariwisata, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) mengusulkan pembangunan infrastruktur internet dan wifi di 12 titik lokasi wisata kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Hal itu dikatakan Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tobasa, Lalo Hartono Simanjuntak, Selasa (5/2). Katanya, pembangunan fasilitas infrastruktur internet dan wifi di lokasi wisata terlaksana paling lambatnya Juli 2019.

"Ada 11 titik pembangunan fasilitas infrastruktur internet dan wifi di lokasi wisata terdapat di Kecamatan Balige, Porsea, Laguboti, Lumban Julu dan Tampahan. Pada Juli 2019, 11 lokasi wisata sudah ada fasilitas internet dan wifi," ujarnya.

Diungkapkan Lalo, masyarakat harus menyerahkan lahan secara hibah dengan 20x20 meter untuk pembangunan lokasi fasilitas infrastruktur internet dan wifi. Setelah berkomunikasi dengan beberapa pengelola lokasi wisata dan kepala desa, saat ini lahan sudah tersedia untuk dihibahkan.

"Kita akan kordinasi dengan Kemkominfo supaya pembangunan fasilitas infrastruktur internet dan wifi di setiap obyek wisata, diprioritaskan di Kabupaten Tobasa. Dengan dibangunnya nanti fasilitas itu, mudah-mudahan pariwisata di Tobasa semakin maju," ucapnya.

Lebih lanjut Lalo menyebutkan, fasilitas internet dan wifi di 11 titik lokasi wisata diberikan gratis selama 1 tahun. Selanjutnya, pengusaha atau pengelola lakasi wisata akan menanggung tarif biaya internet setiap bulan. (Dik-JN/h)
T#gs Tobasa wifiWisata
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments