Minggu, 08 Des 2019

108 PNS di Simalungun Mengikuti Bimtek Reformasi Birokrasi

Rabu, 18 Juni 2014 14:57 WIB
Simalungun (SIB)- Sebanyak 108 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan  Pemkab Simalungun mengikuti bimbingan teknis (bimtek) “road map” reformasi birokrasi  di Simalungun City Hotel Pamatang Raya, Selasa (17/6). Bimtek  dibuka  Bupati JR Saragih diwakili Sekda Gidion Purba.

Ketua panitia  Sarimuda Purba  dalam laporannya menyebutkan Bimtek  untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna  dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

Sedangkan peserta berjumlah 108 orang berasal dari PNS di setiap dinas, badan, kantor, sekretariat DPRD, Satpol PP, Inispektorat, pegawai kecamatan, pegawai RSUD. Materi yang disampaikan yakni petunjuk teknis penyusunan, penetapan dan penerapan standar pelayanan dan standar operasional prosedur.

Bupati dalam sambutannya disampaikan Sekda  mengatakan   reformasi birokrasi adalah kunci kemajuan  baik di tingkat pusat maupun  daerah.

Proses ini akan lebih baik apabila reformasi birokrasinya berhasil baik. Jadi birokrasi sangat penting dalam proses pengambilan keputusan, kebijakan.  Diharapkan bimtek selain dapat menambah wawasan peserta dalam pengaplikasian tugas juga bisa sekaligus sebagai “agen of change” yang membawa perubahan di tempat tugas ke arah yang lebih baik lagi, harap JR Saragih. (C14/i)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments