Senin, 21 Okt 2019

1 - 14 September 2019, DPC PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati/ Wakil Bupati Labusel

admin Jumat, 06 September 2019 19:15 WIB
SIB/ Barita Manullang
BUKA PENJARINGAN: Ketua DPC PDIP Labusel H Zainal Harahap didampingi sejumlah pengurus menggelar jumpa pers terkait pendaftaran balon bupati/wakil bupati di Kantor Sekretariat DPC PDIP Labusel Jalan Bukit Kotapinang, Kamis (5/9).
Kotapinang (SIB) -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Labuhanbatu Selatan (Labusel) membuka penjaringan bakal calon (balon) pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Labusel 2020.

"Kami membuka seluas-luasnya bagi masyarakat maupun tokoh yang ingin mendaftar sebagai balon bupati dan wakil bupati Kabupaten Labusel tanpa dipungut biaya sepersen pun. Pendaftaran ini dibuka mulai 1-14 September 2019 di Kantor Sekretariat DPC PDIP Labusel Jalan Bukit Kotapinang," ujar Ketua DPC PDIP Labuhanbatu Selatan H Zainal Harahap didampingi Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai dan Organisasi Hj Laila Hanum, Sekretaris Muhakmad Nasir, Bendahara Husni Rizal Siregar dan sejumlah pengurus harian lainnya, saat menggelar jumpa pers di Kantor DPC PDIP Labusel, Kamis (5/9).

Zainal Harahap menekankan balon bupati dan wakil bupati Labusel yang mendaftar harus memiliki sepahaman ideologi dengan PDIP, yakni Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita menginginkan calon bupati dan wakil bupati ini yang menyatakan kesetiaannya pada Pancasila yang merupakan bintang penuntun kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami juga menginginkan calon yang mendaftar itu juga bisa membuat komitmen memegang teguh Pancasila sebagai landasan atau way of life. Kami tidak menerima balon yang memiliki paham radikal," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada Pilkada Labusel mendatang, PDIP Labusel masih memiliki 6 kursi sehingga membuka koalisi dengan partai-partai yang sejalan. "Bersama koalisi partai kita bertujuan bersama-sama membangun Kabupaten Labusel menjadi lebih baik ke depannya," katanya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikannya, nama-nama bakal calon yang mendaftar nantinya akan diverifikasi admnistrasi oleh tim panitia pencalonan DPC PDI Perjuangan Labusel. Nama-nama yang lulus tahap verifikasi akan dikirim ke DPD PDIP Sumut, kemudian diteruskan ke DPP.

"DPP yang akan menentukan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PDIP," jelasnya.

Terkait pendaftaran bakal calon tersebut, Ketua Fraksi PDIP DPRD Labusel menambahkan balon bisa mendaftar di Kantor Sekretariat DPC PDIP Labusel Jalan Bukit Kotapinang. Semua kedudukan bakal calon diperlakukan sama, baik balon petahana maupun kader partai atau dari kalangan tokoh masyarakat.

"Kalau mau mencalonkan dari PDIP semuanya harus mendaftar di Kantor Sekretariat DPC PDIP Labusel Jalan Bukit Kotapinang," tukasnya. (L05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments