Kamis, 24 Sep 2020

Warga Desa Kubu Colia Datangi ke DPRD Karo Minta Perbaikan Jalan

Selasa, 01 Juli 2014 11:31 WIB
Tanah Karo (SIB)- Warga Desa Kubu Colia Kecamatan Dolat Rayat mendatangi DPRD Karo, Senin (30/6) untuk menyampaikan keluhan tentang infrastruktur jalan yang kurang layak menuju desa mereka.

Ketua DPRD Karo Effendi Sinukaban SE didampingi anggota DPRD Karo Sudarto Sitepu di ruang kerjanya mengatakan, kalau dirinya memberikan apresiasi tinggi terhadap apa yang dilakukan masyarakat. Karena memang sudah sewajarnya rakyat itu  ke gedung DPRD Karo.

“Ini adalah langkah yang baik dan berani, harusnya desa-desa di Karo ini seperti ini kalau bicara yang menyangkut pemerataan infrastruktur jalan,” ujar Effendi Sinukaban.

Terkait keluhan warga akan buruknya fasilitas jalan menuju ke desa mereka sejak beberapa tahun terakhir ini, Sinukaban mengatakan kalau hal ini juga harus bisa dipahami oleh masyarakat. Sedikitnya anggaran daerah ini membuat pembangunan tidak dapat dilangsungkan sekaligus, harus ada pola bergantian agar semua tempat tersentuh pembangunan.

Sebelumnya, menurut anggota DPRD Karo, Sudarto Sitepu, kedatangan warga Desa Kubu Colia Kecamatan Dolat Rayat adalah merupakan yang pertama di kecamatan yang baru beberapa tahun ini dimekarkan. Idealnya, guna memacu perkembangan di sana, para kepala desa harus aktif membuka jaringan ke luar.

Pada kunjungannya warga Desa Kubu Colia dan Pengurus Persadaan Colia Mergana, antara lain Bastian Colia, Diploma Sembiring Colia, Rata Tarigan, Amat Karo Sekali dan Pasti Milala menyampaikan kalau jalan menuju Desa Kubu Colia sepanjang 3,5 km yang kini rusak berat itu merupakan urat nadi mobilitas penduduk.

Hal inilah yang kemudian dirasakan cukup mendesak untuk diperbaiki, apalagi sudah lebih dari 7 tahun lalu tidak disentuh pembangunan untuk perbaikan jalan. Tidak jarang, akibat banyaknya lubang di jalan membuat kendaraan pengangkut sayur-mayur dan anak-anak sekolah terjerembab dan tidak lagi dapat berjalan. Untuk itu, warga meminta campur tangan DPRD Karo agar ke depan jalan utama tadi dapat diperbaiki secara penuh. (B1/d)
 

T#gs warga
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments