Rabu, 12 Agu 2020

Kepala BPMN Kabupaten Simalungun, Lurinim Purba :

Pemkab Simalungun Memiliki Komitmen dan Tanggung Jawab Menghidupkan Budaya Gotong Royong

Selasa, 10 Juni 2014 11:19 WIB
Simalungun (SIB)- Pemkab Simalungun memiliki komitmen dan tanggung untuk tetap menggerakkan budaya gotong royong, baik melalui pemerintah kecamatan maupun pemerintahan nagori tetap diingatkan supaya budaya gotong royong yang dikenal dengan “haroan bolon” dihidupkan kembali.

Demikian disampaikan Kepala BPMN (Badan Pemerintahan Masyarakat Nagori) Simalungun Lurinim Purba kepada SIB, di sela- sela rangkaian kegiatan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-14, BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) ke-11, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42 dan Pencanangan Bangdes Madu (Bangun Desa Mandiri Terpadu) tahun 2014 di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon- Simalungun, Kamis (5/6).

Ia mengungkapkan, gotong royong merupakan tanggung jawab bersama, tapi Pemkab Simalungun memiliki komitmen untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat salah satunya dengan melaksanakan  gotong royong massal di beberapa kecamatan. Hal itu dilakukan agar dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat Simalungun.

Menurutnya, potret hidup gotong royong atau haroan bolon di jaman sekarang ini sudah mulai memudar atau mengalami degradasi. Semua aktivitas ini mulai dihadapi sendiri, dilakukan sendiri, dibiayai sendiri. (C11/f)




T#gs Pemkab
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments