Minggu, 27 Sep 2020

Pangdam I/BB Buka Dikmata TNI AD di Pemtangsiantar

Jumat, 02 Mei 2014 17:17 WIB
SIB/Ist
Sematkan Tanda: Pangdam I/BB diwakili Danrindam I/BB Pematangsiantar Kol Inf Cahyo Suryo Putro SiP menyematkan tanda siswa kepada seorang siswa pada pembukaan Dikmata TNI AD gelombang I tahap I TA 2014, di Lapangan Rindam I/BB Pematangsiantar, Senin
Simalungun (SIB)- Pangdam I/BB membuka Dikmata (Pendidikan Pertama Tamtama) TNI AD gelombang I tahap I TA 2014 di lapangan Rindam I/BB Pematangsiantar, Senin (28/4). Danrindam I/BB Kol Inf Cahyo Suryo Putro SiP (mewakili Pangdam I/BB) bertindak sebagai Irup (inspektur upacara) pada saat pembukaan.

Turut hadir Danrem 022/PT, Aspers Kasdam I/BB, Dandim 0207/Sml, para pejabat distribusi A dan B Rindam I/BB serta Ketua Persit KCK Cabang – X Rindam PD I/BB.

Amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Danrindam I/BB mengatakan, kepada 69 peserta didik diucapkan selamat karena terpilih menjadi calon prajurit TNI AD. Hanya calon terbaik yang telah teruji kesehatan, fisik dan psikologisnya yang dapat masuk untuk mengikuti pendidikan pertama tamtama TNI AD.

Dikmata tahap I merupakan pendidikan pertama dalam membentuk Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan sumpah prajurit, pengetahuan dan ketrampilan dasar keprajuritan dan golongan tamtama serta kondisi jasmani yang samapta. Kepada para peserta diminta membulatkan tekad dengan menghilangkan keraguan di dalam hati untuk mengikuti pendidikan yang akan berlangsung 5 (lima) bulan ke depan. Pada saat mengikuti pendidikan peserta akan dibentuk, dibekali berbagai pengetahuan dan kemampuan dasar militer yang dapat mengantarkannya menjadi seorang Tamtama TNI AD yang tangguh, disiplin dan profesional. (C11/h)






T#gs Pangdam
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments