Minggu, 15 Sep 2019

PKB Taput Targetkan 5 Kursi di DPRD

Sabtu, 15 Maret 2014 18:37 WIB
Tapanuli Utara (SIB)- Menambah kursi di DPRD Taput periode 2014-2019, menjadi target realistis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tapanuli Utara. Tiga kursi PKB di legislatif Taput saat ini ditargetkan harus bertambah, minimal menjadi 5 kursi.

"Target ini sangat realistis mengingat beberapa calon legislatif (caleg) PKB Taput, sudah piawai sebagai politisi lokal yang dibuktikan duduk sebagai anggota dewan. Bahkan, beberapa di antara mereka juga anggota DPRD yang sebelumnya dari partai yang tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014," kata Sekretaris PKB Taput, Dompak Sihombing, Kamis (13/4), di Tarutung.

Tiga caleg PKB yang sekarang duduk di DPRD Taput, Tigor Lumbantoruan, Reynold Tampubolon dan Toman Silitonga masih memiliki pendukung fanatik. Untuk dua nama pertama, bahkan duduk dari Dapil II (Sipoholon, Pagaran, Parmonangan).

Beberapa caleg PKB dengan status "incumbent", juga tersebar di 5 Dapil Taput.

"Anggota DPRD Taput yang bergabung ke PKB dan menjadi caleg antara lain Dorgis Hutagalung sebelumnya dari Partai Patriot dan sudah 3 periode, Mangisi Hasibuan sebelumnya dari Partai Matahari Bangsa, Jhonson Siregar sebelumnya dari Partai Damai Sejahtera dan Lancer Sianturi sebelumnya dari PPRN. Mereka masih mampu bersaing dan target kami juga harus bisa duduk jadi pimpinan di DPRD Taput periode 2014-2019," kata Dompak.

Menghadapi Pemilu 9 April nanti, kata dia, PKB sudah membekali para calegnya untuk terus berkonsolidasi sampai akar rumput. Mesin politik mulai DPC PKB Taput sampai ke desa, sudah dipersiapkan untuk mendudukkan para caleg PKB.

"Selain itu peran para caleg itu sangat menentukan, di dapil I dan III, para pesaing dari partai lain juga cukup mumpuni," ungkap Dompak. (E3/q)


Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments