Minggu, 05 Apr 2020

21 Warga Keracunan makanan Pulih

Ketua DPRD Simalungun Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan Puskesmas Tiga Balata

Redaksisib Senin, 24 Februari 2020 16:15 WIB
SIB/Linggom Parhusip

PASTIKAN: Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani didampingi Kepala Puskesmas Tiga Balata dr Amran Situmorang bersama unsur pimpinan kecamatan memastikan pelayanan kesehatan dan obatan-obatan yang cukup untuk memulihkan kondisi kesehatan warga keracunan di Puskesmas Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Jalan Parapat Simalungun, Jumat (21/2). 

Tiga Balata (SIB)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan Puskesmas Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun, karena telah memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal sehingga 21 warga keracunan makanan sudah kembali ke rumah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Timbul Jaya kepada SIB, Sabtu (23/2) malam.

"Kita langsung meninjau ke lokasi dan memastikan kondisi kesehatan warga keracunan makanan yang dirawat-inap dua hari di Puskesmas Tiga Balata. Kita memastikan obat-obatan cukup untuk memulihkan kesehatan para warga. Saat itu, kita melihat para petugas memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal agar warga cepat pulih," katanya.

Timbul Jaya menyampaikan sewaktu meninjau kondisi kesehatan para warga diduga keracunan yang sedang dirawat-inap telah mendapat pelayanan kesehatan dengan baik dan obat-obatan yang cukup untuk percepatan pemulihan kesehatan para warga.

"Dua puluh satu warga sudah pulih dan telah kembali ke rumah. Kita berharap 4 warga lain yang dirujuk, salah satunya ibu rumah tangga dan 3 anak-anak ke RS Roundahaim Raya akan segera pulih karena telah mendapat pelayanan intensif," pungkas Timbul.

Timbul menambahkan, Puskesmas Tiga Balata sepantasnya sebagai pusat kesehatan yang memiliki fasilitas, sarana dan prasarana kesehatan yang lengkap karena terletak di pintu gerbang masuk menuju kawasan strategis pariwisata nasional Danau Toba dan juga di jalan lintas nasional Sumatera segera ditangani. (S12/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments