Kamis, 24 Sep 2020

Jalan Kabupaten Bunturaja-Soban, Dairi Rusak Parah

Selasa, 01 Juli 2014 11:30 WIB
Bunturaja (SIB)- Kondisi jalan kabupaten dari Kecamatan Siempat Nempu, Bunturaja, Kabupaten Dairi menuju Desa Soban rusak parah, badan jalan juga telah tertutupi semak belukar hingga terlihat penyempitan.

Nainggolan, warga Desa Adian Para-para, Kecamatan Siempat Nempu kepada SIB Senin (30/6) mengaku, semak belukar sudah lama menutupi badan jalan tersebut. Disebutkan Nainggolan, sebahagian badan jalan yang terlihat bersih karena dibersihkan oleh pemilik ladang pada pinggiran jalan lintas.

“Jarang ada perawatan jalan ke desa kami ini, terkadang dalam setahun belum tentu dibabat. Kalaupun terlihat ada yang bersih, itu karena pemilik ladang yang membersihkannya,” sebut Nainggolan.

Situmorang warga desa Soban dan Malau warga dusun Napambelang terpisah kepada SIB Senin (30/6) menyebutkan, mereka selalu ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Mereka mengaku sering terjebak dan kaget ketika mengelakkan lubang jalan dan semak yang berada pada badan jalan.

“Kami sering terjebak saat mengendarai. Terkadang kami terlalu ke kanan karena daun-daun semak yang sudah ke badan jalan. Selain itu, kondisi jalan yang berlobang juga sangat mengkhawatirkan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat,” keluh Situmorang.

Sedangkan Malau mengharapkan perbaikan jalan mulai dari Desa Soban hingga ke Dusun Napambelang. Menurutnya, kondisi jalan dari Desa Soban sebagai induk hingga ke dusun mereka saat ini sangat membutuhkan perbaikan.

“Kami ketahui ada dua kali perbaikan jalan menuju Desa Soban akhir-akhir ini, namun belum sampai ke dusun kami ini. Untuk itu, kami sangat mengharapkan perhatian pemerintah untuk perbaikan, karena sudah sangat mengganggu,” pinta Malau. (B4/d)


T#gs Jalan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments