Rabu, 19 Feb 2020

Diguyur Hujan 1 Jam, Jalan Elang Pangkalan Dodek Terendam Banjir

redaksisib Rabu, 22 Januari 2020 21:10 WIB
SIB/Effendi Simanjuntak
BANJIR: Diguyur hujan satu jam, Jalan Elang di Kelurahan Pangkalan Dodek, terendam banjir, Selasa (21/1).
Pagurawan (SIB)
Diguyur hujan satu jam, Jalan Elang atau Pantai Burung Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, terendam banjir, Selasa (21/1).

Kawasan jalan itu sudah menjadi langganan banjir diduga karena buruknya drainase, namun upaya pihak terkait sampai sekarang belum ada.

Mustofa warga setempat ketika ditemui SIB mengatakan, setiap turun hujan jalan itu pasti tergenang. Begitu juga bila air pasang laut naik, sehingga warga kami kesulitan menjemur dan memasarkan ikan hasil tangkapan nelayan. Kondisi tersebut, katanya sudah berlangsung lama.

Menurut Mustofa, masalah tersebut sudah dilaporkan kepada kepala lingkungan untuk disampaikan kepada lurah untuk diajukan dalam musrenbang tingkat kecamatan. Warga berharap penanganan banjir di wilayah itu menjadi skala prioritas. "Namun sampai sekarang belum juga terwujud, sehingga kami merasa jengkel usulan kami tidak ditanggapi," katanya.

Ditambahkannya, di Jalan Elang banyak terdapat pekarangan laut penghasil ikan cukup besar. Karena itu, jika infrastruktur tidak mendukung mereka kesulitan memasarkan hasil tangkapan ikan.

Pantauan SIB di lokasi, drainase di kawasan jalan itu terlihat kecil dan dipenuhi sampah plastik. Sementara badan jalan, aspalnya sudah banyak terkelupas. (A14)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments