Jumat, 06 Des 2019
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Anthon Sihombing Minta Pemerintah Segera Beri Ganti Rugi Kerusakan hasil Pertanian Petani Tanah Karo

Anthon Sihombing Minta Pemerintah Segera Beri Ganti Rugi Kerusakan hasil Pertanian Petani Tanah Karo

Sabtu, 15 Maret 2014 18:45 WIB
Pematangsiantar (SIB)- Pemerintah diminta segera merealisasi pemberian ganti rugi kerusakan hasil pertanian petani Kabupaten Karo akibat erupsi Gunung Sinabung yang terjadi baru-baru ini.

Hal itu disampaikan anggota Komisi IV DPR RI Dr Capt Anthon Sihombing kepada SIB di Siantar Hotel, Kamis (13/3). Juga diimbau agar pemerintah segera memperbaiki kerusakan infrastruktur akibat erupsi Gunung Sinabung, memberi kelonggaran pembayaran cicilan kredit petani dan  menghapuskan bunga kredit macet.

Sebab, ke pemerintah telah mengambil beberapa keputusan untuk membantu petani akibat erupsi Gunung Sinabung dan DPR RI telah menyetujui langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah untuk membantu petani.

“Kiranya pemerintah memberikan skala prioritas membantu masyarakat/petani di Tanah Karo karena erupsi Gunung Sinabung sudah lebih 5 bulan. Bahkan pemberian bantuan perlu juga diperhatikan agar hasil-hasil pertanian seperti buah-buahan jangan sampai berdebu,” ujar Anthon Sihombing. (R17/f)



Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments