Sabtu, 07 Des 2019

redaksi Rabu, 20 November 2019 17:23 WIB
Foto SIB/Dok
RAIH EMAS: Atlet tarung derajat Sumut Rizki Novia pose bareng atlet lainnya usai meraih medali emas pada Popnas 2019 di Gor Arcamanik, Bandung, Senin (18/11).

Medan (SIB)
Kontingen Sumatera Utara menambah tiga medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Jakarta. Medali emas dan perunggu didapat lewat cabang olahraga Tarung Derajat yang berlangsung di GOR Arcamanik, Bandung, Senin (18/11).


Untuk emas diraih Rizka Novia setelah menaklukkan Savitri dari Kalimantan Barat di kelas -43 Kg pada babak final. Sementara perak diraih dari cabor atletik lewat Halimahtussakdiah pada nomor lari 800 meter putri.


Atlet tarung derajat, Rizkia Novia, mengaku bersyukur karena bisa mempersembahkan medali emas untuk Sumut. Diakuinya, persaingan di nomor ini cukup berat.
"Bersyukur bisa kasih yang terbaik untuk Sumut. Semoga kawan-kawan yang lain juga bisa lebih termotivasi untuk raih medali," kata dia.


Sekretaris Kontingen Sumut Erik Purba mengapresiasi hasil yang didapat para atlet Sumut di hari kedua ini. Sesuai prediksi jika cabor tarung masih konsisten menyumbangkan medali. (R10/q)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments