Rabu, 12 Agu 2020

Ramadhan, Puskesmas Tetap Buka 24 Jam di Simalungun

Selasa, 10 Juni 2014 11:15 WIB
Simalungun (SIB)- Meski bulan Ramadhan, Puskesmas di Kabupaten Simalungun tetap buka 24 jam dengan menyiagakan petugas medis secara bergantian. “Kita telah berkoordinasi dengan para Kepala Puskesmas di tiap kecamatan untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan melakukan monitoring di tiap-tiap Posyandu maupun Poskesdes,” kata Plt Kadis Kesehatan Simalungun dr Dame Saragih di Pamatang Raya, Senin (9/6).

Jadwal petugas medis yang melaksanakan tugas telah disampaikan ke Kepala Puskesmas masing-masing. Oleh karenanya diharapkan petugas medis yang telah diberikan tugas dapat melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.

Saat ini masyarakat Simalungun telah merasakan dampak pelayanan Puskesmas buka 24 jam karena setiap saat masyarakat yang ingin berobat ke Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu), Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) sudah terlayani 24 jam oleh para dokter, bidan maupun perawat.

Lebih lanjut dikatakan Dame, seiring dengan program kerja dari Bupati Simalungun DR JR Saragih tentang pelayanan Puskesmas buka 24 jam, pihak Dinas Kesehatan senantiasa memberikan motivasi kepada para tenaga medis yang melaksanakan tugas di tiap kecamatan maupun nagori untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (C14/q)


Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments