Selasa, 26 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Rektor Harvard dan Istrinya Umumkan Positif Corona

Kamis, 26 Maret 2020 20:24 WIB
Foto: Dok. Harvard University

Ilustrasi Universitas Harvard 

Cambridge (SIB)
Rektor Universitas Harvard Lawrence Bacow, dan istrinya Adele Fleet Bacow telah melakukan pemeriksaan dan dinyatakan positif virus Corona. Lawrence mengatakan dia dan istrinya sempat mengalami gejala demam hingga sakit otot. Dilansir dari situs resmi Harvard, Rabu (25/3) pernyataan ini disampaikan dalam surat yang tercantum di situs tersebut. Bacow menyampaikan dirinya mulai mengalami gejala pada Minggu.

"Sebelum hari ini, Adele dan saya mengetahui bahwa kami dites positif COVID-19. Kami mulai mengalami gejala pada hari Minggu - batuk pertama kemudian demam, kedinginan, dan sakit otot - dan menghubungi dokter kami pada hari Senin. Kami diuji kemarin dan baru saja menerima hasilnya beberapa menit yang lalu. Kami ingin berbagi berita ini dengan Anda semua sesegera mungkin," ujar Lawrence.

Lawrence yang juga biasa disapa Larry ini mengatakan, tidak mengetahui dari mana dirinya tertular virus Corona. Namun, Larry mengatakan dirinya tidak banyak melakukan kontak langsung dengan orang lain karena telah menjalankan sistim bekerja dirumah. "Tak satu pun dari kami yang tahu bagaimana kami tertular virus ini, tetapi kabar baiknya -jika memang ada- adalah bahwa jauh lebih sedikit orang yang melewati jalan kami baru-baru ini daripada biasanya," kata Larry.

"Kami mulai bekerja dari rumah dan sepenuhnya membatasi kontak kami dengan orang lain pada 14 Maret sesuai dengan rekomendasi untuk mengadopsi langkah-langkah jarak sosial. Sejalan dengan protokol standar, Departemen Kesehatan Masyarakat akan berhubungan dengan siapa pun dengan siapa kami telah melakukan kontak dekat selama empat belas hari terakhir," sambungnya.

Larry menyebut, dirinya dan istri akan mengisolasi diri selama dua minggu di rumah. Meski begitu, dia memastikan pekerjaanya tetap akan berjalan. "Kami akan meluangkan waktu yang kami butuhkan untuk beristirahat dan memulihkan diri selama isolasi dua minggu di rumah. Saya diberkati dengan tim yang hebat, dan banyak dari kolega saya akan mengambil lebih banyak tanggung jawab selama beberapa minggu ke depan karena Adele dan saya fokus hanya untuk menjadi sehat. Terima kasih sebelumnya atas harapan baik Anda, terima kasih juga atas pengertian Anda jika saya tidak responsif terhadap email seperti biasanya," tuturnya. (Harvard/detikcom/f)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments