Rabu, 23 Okt 2019

Paus Langka Berkepala Dua Ditemukan di Meksiko

Jumat, 10 Januari 2014 15:35 WIB
SIB/int
Paus langka berkepala dua yang ditemukan di Meksiko.
Mexico City (SIB)- Nelayan di Meksiko mendapat temuan langka dan mengejutkan. Bangkai paus abu-abu dengan dua kepala dan dua ekor terdampar di pinggir pantai barat daya Meksiko. Paus dengan panjang 4 meter ini ditemukan telah mati di laguna Ojo de Liebre, yang terletak di Semenanjung Baja California dan Samudera Pasifik. Pejabat dari Komisi Perlindungan Alam Nasional telah membenarkan temuan tersebut.

Yang aneh dari temuan tersebut, dari kepala dan ekor jelas terdapat dua paus. Namun pada bagian pinggang dan perut menyatu, hanya terdapat satu ekor paus. Demikian seperti dilansir Sydney Morning Herald, Kamis (9/1).

Ahli Biologi Kelautan setempat, Benito Bermudez menyebut temuan ini sangat langka. "Sangat langka, tak pernah terjadi sebelumnya," ucapnya. Para ahli kelautan dan otoritas setempat tengah memeriksa paus ini. Mereka juga mempelajari kasus lain yang mungkin pernah terjadi di kawasan Baja California.

Pada awal musim dingin lalu, ratusan paus abu-abu bermigrasi dari Laut Bering menuju perairan yang lebih hangat di Baja California. Peristiwa ini menarik perhatian wisatawan yang ingin menyaksikan mamalia raksasa tersebut. Nyaris sekitar 1.200 ekor paus terdeteksi berada di wilayah tersebut selama periode tahun 2012-2013 lalu. (SMH/detikcom)
T#gs Paus
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments