Sabtu, 19 Okt 2019
  • Home
  • Luar Negeri
  • Mobil Sekolah Tabrakan dengan Truk di Pakistan, 19 Orang Tewas

Mobil Sekolah Tabrakan dengan Truk di Pakistan, 19 Orang Tewas

Kamis, 16 Januari 2014 12:46 WIB
Islamabad (SIB)- Kecelakaan mengenaskan merenggut belasan nyawa pelajar di Pakistan. Sedikitnya 19 orang tewas ketika sebuah kendaraan van sekolah bertabrakan dengan truk besar. Di antara para korban, 17 di antaranya adalah anak-anak. Kendaraan van tersebut menghantam truk bermuatan sampah di dekat kota Nawabshah, sekitar 270 kilometer sebelah utara Karachi di provinsi Sindh, Pakistan selatan.

Anak-anak yang menjadi korban merupakan siswa-siswa Bright Future School dari kota Daulatpur. Mereka datang ke Nawabshah dalam rangka kunjungan sekolah. Kendaraan yang mereka naiki tengah dalam perjalanan pulang ke Daulatpur ketika kecelakaan itu terjadi.

"Kami mendapatkan 19 jasad yang 17 di antaranya adalah anak-anak," kata dokter Hashim Langa, kepala rumah sakit pemerintah Civil Hospital di Nawabshah. "Usia mereka berkisar dari 5 atau 6 tahun hingga 16 tahun," imbuhnya seperti dikutip kantor berita AFP, Rabu (15/1). Dalam insiden itu, sekitar 15 hingga 20 orang lainnya mengalami luka-luka. Mereka telah dilarikan ke rumah sakit.

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut ini. Namun kepolisian menyatakan, pengemudi yang ugal-ugalan kemungkinan sebagai penyebab peristiwa ini. "Kami tengah menyelidiki penyebabnya namun tampaknya ini diakibatkan cara mengemudi yang tidak bertanggung jawab dari salah satu sopir," tutur polisi senior Asif Ali Pechuho. Dikatakannya, sopir kendaraan van sekolah termasuk di antara korban tewas. (Detikcom/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments