Sabtu, 23 Nov 2019

Mahasiswi India Diculik dan Diperkosa Bergiliran

Minggu, 16 September 2018 14:15 WIB
New Delhi (SIB)- Seorang mahasiswi di India diculik dan diperkosa secara bergiliran oleh sejumlah pria. Mahasiswi ini diserang saat sedang menunggu bus untuk pulang ke rumahnya. Seperti dilansir AFP, Sabtu (15/9), kasus pemerkosaan terhadap mahasiswi berusia 19 tahun ini terjadi di wilayah Haryana, India. Mahasiswi ini diculik, diberi obat bius dan diperkosa oleh tiga orang pria.

"Korban mengenal tiga tersangka karena mereka berasal dari desa yang sama," sebut pejabat kepolisian setempat. "Mereka (tiga tersangka-red) masih dalam perburuan saat ini," imbuhnya. Wilayah Haryana yang dikuasai oleh Partai Bharatiya Janata Party yang menaungi Perdana Menteri (PM) Narendra Modi, merupakan wilayah pinggiran yang konservatif.

"Perdana Menteri kita mengatakan selamatkan anak perempuan Anda dan didik mereka, bagaimana bisa kami melakukannya," ucap ibunda korban, merujuk pada program kampanye PM Modi tahun 2015. "Kami dipaksa berpindah-pindah tempat sebelum laporan kami dipedulikan... Semua yang kami inginkan adalah keadilan bagi anak kami," tegasnya.

Kasus kekerasan seksual marak di India, dengan nyaris 40 ribu kasus pemerkosaan dilaporkan sepanjang tahun 2016. Para aktivis setempat menyebut angka itu hanya bagi atas gunung es untuk kasus pemerkosaan di India.

India menjadi fokus perhatian internasional setelah kasus pemerkosaan bergiliran dan pembunuhan seorang mahasiswi di New Delhi tahun 2012 memicu aksi protes besar-besaran dari publik. Kasus itu juga menyoroti buruknya penegakan kasus kekerasan seksual di India. (Detikcom/d)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments