Jumat, 18 Okt 2019

Kevin Rudd Pidato Sejarah Australia, Menhan AS Tertidur

Jumat, 10 Januari 2014 16:11 WIB
SIB/int
Robert Gates
AS (SIB)- Mantan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Robert Gates mengaku tertidur saat mantan Perdana Menteri Tony Abbott pidato tentang sejarah Australia.

Peristiwa itu terjadi pada tahun 2008 dalam sebuah jamuan makan malam, saat keduanya masih sebagai pejabat aktif. Pengakuan Gates terungkap dalam bukunya, Duty: Memoirs of a Secretary at War. Isu lain dalam buku itu sendiri telah memicu kontroversi di Amerika.

Gates menulis, ia sedang dalam perjalanan keliling pada tahun 2008 dan baru saja pulih dari cedera bahu saat menghadiri jamuan makan yang diadakan Kevin Rudd.

Menurut dia, cederanya itu menyebabkan beberapa momen konyol selama perjalanannya, tetapi mengaku "baik-baik saja" dalam jamuan makan itu hingga Kevin Rudd mulai berpidato.

 "Dalam jamuan makan itu, saya baik-baik saja hingga Rudd memulai ceramah panjangnya tentang sejarah Australia," tulis Gates. "Saya bisa tahan hanya sampai setelah Perang Dunia Pertama, saat efek obat dan pengaruh penerbangan yang jauh serta segelas anggur menyebabkan saya jatuh tertidur," tuturnya.

Rekan-rekan Amerikanya, kata Gates, berusaha membangunkannya, tetapi tidak cukup serius. Gates mengatakan bahwa ia kaget saat bangun keesokan harinya karena sebagian badannya tampak lebam.

"Dokter yang ikut rombongan menghubungi dokter Australia, dan kami diberi tahu dengan cara Australia yang selalu riang. Tampaknya lebam itu baru muncul seminggu setelah saya cedera," katanya. (ABCAustralia)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments