Sabtu, 16 Nov 2019

Kebakaran di Pabrik Sepatu China 16 Orang Tewas

Kamis, 16 Januari 2014 12:45 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Beijing (SIB)- Kebakaran terjadi di sebuah pabrik sepatu di China timur. Akibatnya, 16 nyawa melayang dan lima orang luka-luka dalam insiden itu. Kebakaran itu menimpa pabrik di kota Wenling yang berada di provinsi Zhejiang. Menurut kantor berita resmi Xinhua seperti dilansir New Straits Times, Rabu (15/1), lebih dari 20 orang berhasil diselamatkan dalam peristiwa itu. Sementara para korban yang terluka saat ini dalam kondisi stabil di rumah sakit.

Sejauh ini, penyebab amukan si jago merah itu belum diketahui. Aparat setempat masih menyelidiki lebih lanjut insiden ini. Peristiwa ini semakin menunjukkan buruknya keamanan di tempat-tempat kerja di China. Sebagai negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia, negeri itu memiliki catatan buruk soal keselamatan di tempat kerja.

Pintu-pintu keluar jika terjadi kebakaran di pabrik-pabrik, gedung perkantoran dan toko-toko kerap dikunci. Tujuannya untuk mencegah para pekerja mencuri-curi waktu untuk beristirahat. Sebelumnya pada Juni 2013 terjadi kebakaran hebat di tempat pemotongan unggas di provinsi Jilin. Sebanyak 120 orang tewas dalam kejadian itu. Saat kejadian, pintu-pintu keluar pun dalam keadaan terkunci sehingga banyak pekerja yang menjadi korban. (detikcom/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments