Selasa, 19 Nov 2019
  • Home
  • Luar Negeri
  • Kebakaran di Kereta India Saat Penumpang Tertidur, 9 Orang Tewas

Kebakaran di Kereta India Saat Penumpang Tertidur, 9 Orang Tewas

Kamis, 09 Januari 2014 21:52 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Mumbai (SIB)- Kebakaran melanda sebuah kereta api di dekat kota Mumbai, India. Api berkobar ketika para penumpang kereta sedang lelap tertidur. Sedikitnya 9 orang tewas dalam insiden ini. Peristiwa mengenaskan ini terjadi tak lama setelah kereta tersebut bertolak meninggalkan Mumbai untuk menuju kota Dehradun, India utara pada dini hari tadi waktu setempat.

"Sembilan orang tewas akibat kebakaran yang menyebar ke tiga gerbong. Kebakaran terjadi pada sekitar pukul 02.30 waktu setempat," pejabat perkeretapian Western Railways, Sharat Chandrayan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (8/1). Kebakaran itu terjadi ketika kereta tengah berada di distrik Thane, dekat Mumbai. Penyebab kebakaran belum diketahui. Banyak penumpang berhasil menyelamatkan diri dari amukan si jago merah dengan membobol pintu-pintu belakang. Namun sembilan orang termasuk seorang wanita, mati lemas akibat menghirup asap.

"Semua jendela dan pintu-pintu ditutup dan ruangan dipenuhi asap. Beberapa bisa meloloskan diri namun mereka yang tak bisa, tewas karena mereka tak bisa bernapas," ujar Mehul, seorang penumpang yang selamat.

Bulan lalu, kebakaran serupa juga terjadi di sebuah gerbong kereta yang dipenuhi dengan para penumpang yang sedang tertidur. Insiden yang terjadi di negara bagian Andhra Pradesh tersebut, menewaskan 26 orang. Dengan panik, para penumpang memecahkan kaca-kaca jendela sebagai upaya menyelamatkan diri. (AFP/dtc/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments