Sabtu, 16 Nov 2019
  • Home
  • Luar Negeri
  • Kapal ALJepang Tabrakan dengan Kapal Nelayan, 2 Orang Kritis

Kapal ALJepang Tabrakan dengan Kapal Nelayan, 2 Orang Kritis

Kamis, 16 Januari 2014 11:52 WIB
Tokyo (SIB)- Entah bagaimana asal mulanya, sebuah kapal nelayan bertabrakan dengan sebuah kapal Angkatan Laut Jepang hari ini. Akibatnya, dua orang luka parah. Kondisi mereka saat ini kritis. Tayangan televisi memperlihatkan lambung kapal nelayan terbalik di Laut Seto Inland di Hiroshima setelah tabrakan dengan Osumi, kapal transpor Angkatan Laut Jepang.

Insiden itu terjadi pada sekitar pukul 8 pagi waktu setempat hari ini. Pejabat-pejabat setempat mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (15/1), ada empat orang di atas kapal nelayan kecil tersebut. Keempatnya telah diangkat dari air. Menurut juru bicara penjaga pantai setempat, dari keempat orang tersebut, dua di antaranya tetap dalam kondisi sadar. Namun dua lagi, termasuk sang kapten kapal, dalam kondisi tak sadarkan diri.

Menteri Pertahanan Itsunori Onodera menyampaikan penyesalan mendalam atas insiden tersebut. Dia pun berjanji bahwa kementeriannya akan bekerja sama penuh dengan otoritas penjaga pantai dalam penyelidikan atas penyebab tabrakan ini. Laut Seto Inland merupakan kawasan perairan yang relatif ramai. (detikcom/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments