Minggu, 18 Agu 2019

Jembatan Ambruk, KA Terjun ke Kanal 5 Tewas

admin Selasa, 25 Juni 2019 20:07 WIB
Rtr
Sejumlah warga ramai-ramai melihat kondisi kereja anjlok dan terguling karena jembatan ambruk.
Dhaka (SIB) -Satu jembatan di Bangladesh ambruk hingga membuat rangkaian kereta yang sedang melaju di atasnya anjlok dan terjun ke kanal di bawahnya. Sedikitnya lima orang tewas dan melukai lebih dari 100 orang.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Senin (24/6), sebagian jembatan ambruk sehingga membuat rangkaian kereta anjlok dan terguling. Lima gerbong dilaporkan menghantam tanah, dengan salah satu di antaranya terjun ke air di dalam kanal. Kereta itu sedang melaju dari Sylhet menuju Dhaka saat jembatan ambruk. Belum diketahui penyebab ambruknya jembatan ini.

Beberapa orang dilaporkan terjebak dalam gerbong-gerbong kereta yang anjlok. Musibah ini terjadi di wilayah Kalaura, yang berjarak 300 kilometer dari Dhaka, pada Senin (24/6) waktu setempat.

Inspektur Kepolisian setempat, Rashidul Hasan, menuturkan kepada AFP bahwa warga setempat ikut membantu polisi dan petugas pemadam dalam menyelamatkan para korban, baik korban luka maupun korban tewas, yang terjebak di dalam gerbong.

Sejauh ini lima orang dilaporkan tewas. Kepolisian setempat memperkirakan jumlah korban tewas masih akan bertambah, karena dugaan menyebut masih banyak orang yang terjebak di dalam gerbong yang tenggelam di kanal. Lebih dari 100 orang mengalami luka-luka dalam insiden ini. Sekitar 21 korban luka di antaranya dilarikan ke rumah sakit setempat dalam kondisi serius.

Dampak dari insiden ini, layanan kereta dari Dhaka menuju wilayah timur laut Bangladesh terpaksa dihentikan sementara. Kecelakaan kereta semacam ini cukup sering terjadi di Bangladesh, yang sebagian besar terjadi di perlintasan yang tidak diawasi. (AFP/dtc/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments