Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Luar Negeri
  • Hindari Hukuman Mati, Pria AS Tusuk Polisi dan Kabur dari Pengadilan Thailand

Hindari Hukuman Mati, Pria AS Tusuk Polisi dan Kabur dari Pengadilan Thailand

redaksi Kamis, 07 November 2019 20:15 WIB
lombokkita.com
Ilustrasi Hukuman Mati

PATTAYA (SIB)
Seorang pria AS yang menghadapi hukuman mati kabur dari penjara Thailand dengan menusuk polisi dan memaksa penjaga menyerahkan kuncinya. Bart Allen Helmus kabur dari Pengadilan Pattaya menggunakan truk pikap bersama dengan istrinya dan seorang pria, demikian dilaporkan Bangkok Post.


Dikutip Sky News Senin (4/11), dikatakan bahwa polisi ditusuk, dengan senjata yang dibawanya ditembakkan ke udara saat proses melarikan diri. Departemen koreksi Thailand membenarkan adanya pelarian itu, dengan menyatakan insiden terjadi saat mereka dipindahkan dari area tunggu ke ruang sidang.


Helmus dan istrinya didakwa mempunyai satu kilo kristal methamphetamine untuk dijual, serta kepemilikan senjata api. Sementara pria lain yang tidak disebutkan identitasnya juga dijerat dengan dakwaan narkoba dan kepemilikan senjata, dengan vonis maksimum adalah hukuman mati. Bangkok Post melaporkan, mobil Izusu perak yang digunakan untuk melarikan diri ditemukan ditinggalkan di dekat rumah salah satu pelaku.


Polisi kemudian menangkap dua orang yang dianggap membantu mereka kabur, dan yakin ketiganya menuju perbatasan setelah dijemput kolaborator lain. Adapun polisi yang ditusuk oleh pria AS berusia 40 tahun itu diberitakan berada dalam perawatan intensif di rumah sakit. Pattaya merupakan kawasan wisata yang populer bagi turis Barat di Thailand. Namun, tempat itu juga disebut terkenal akan kejahatan dan prostitusinya. (Sky News/kps/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments