Senin, 22 Apr 2019
  • Home
  • Luar Negeri
  • Hari Pertama Pemilu India, Bentrok Antarpendukung Tewaskan 2 Orang

Hari Pertama Pemilu India, Bentrok Antarpendukung Tewaskan 2 Orang

admin Jumat, 12 April 2019 17:20 WIB
AP
Warga mengantre memberikan suara di satu TPS di Desa Borgang, negara bagian Meghalaya, India, Kamis (11/4). Hari pertama pemilu India diwarnai bentrok antarpendukung, yang mengakibatkan 2 orang tewas.
New Delhi (SIB) -Hari pertama pemilu India digelar pada Kamis (11/4), bentrokan terjadi antara pendukung partai yang bertarung dalam pemilu. Akibatnya, dua orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka. Demikian dilaporkan sejumlah media setempat. Pendukung Partai Telegu Desam (TSP) dan YSR Congress Party, yang bertarung di negara bagian Andhra Pradesh, baku hantam di luar lokasi satu TPS.

Sejumlah video yang diunggah ke media sosial memperlihatkan pendukung kedua partai yang mengalami luka dan cedera. Situs berita Fistpost mengatakan, salah satu pemimpin TSP, Bhaskar Reddy dan pendukung YSR Pulla Reddy tewas dalam insiden itu. Situs berita yang sama menambahkan, dua orang staf partai juga terluka dan kini dalam kondisi kritis. Kedua partai sedang memperebutkan 25 kursi parlemen dan 175 kursi majelis tinggi Andhra Pradesh.

Sementara itu, ledakan terjadi di negara bagian Chhattisgarh dan Maharashtra yang diduga dilakukan pemberontak komunis. Ledakan terjadi di luar TPS Vagzari di Etapalli di mana beberapa orang sedang mengantre untuk memberikan suara mereka. Meski sempat menimbulkan kepanikan, pemungutan suara di tempat itu dilanjutkan. Ketegangan kerap terjadi dalam pemilihan umum India yang tahun ini diikuti 900 juta orang pemilih dan digelar selama enam pekan.

Sebelumnya, pasukan penjaga perbatasan menembakkan peluru ke udara seteleh sekelompok orang berusaha mencoblos tanpa dokumen yang lengkap di Kairana Uttar Pradesh. Tidak ada korban luka atau korban jiwa dalam insiden tersebut. (AFP/Kps/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments