Jumat, 24 Jan 2020

Hanggar Terendam Banjir, Jet Tempur Israel Rusak

redaksi Selasa, 14 Januari 2020 21:46 WIB
tekno.tempo.com
Sejumlah jet tempur Israel dilaporkan mengalami kerusakan setelah hanggar tempat pesawat itu disimpan terendam banjir.
TEL AVIV (SIB)
Sejumlah jet tempur Israel dilaporkan mengalami kerusakan setelah hanggar tempat pesawat itu disimpan terendam banjir. Dilaporkan harian Maariv via Jerusalem Post, Minggu (12/1), angkatan udara dikabarkan menderita kerugian hingga jutaan shekel.

Hanggar itu disebut berlokasi di seberang sungai, dan hujan lebat yang mengguyur pada Kamis pekan lalu (9/1) membuat airnya meluap. Banjir pun menerjang tidak hanya hanggar dan mengakibatkan kerusakan pada jet tempur. Namun juga menggenangi landasan pacu.

Laporan yang beredar juga menyatakan, kru yang sedang bertugas harus dievakuasi setelah air setinggi 1,5 meter menggenangi tempat itu. Sensor yang diberlakukan militer Israel melarang ketat kabar tersebut untuk dipublikasikan karena bisa mengancam keamanan nasional. Namun diberitakan Israel National News, militer akhirnya meloloskan pemberitaan tersebut pada Minggu petang waktu setempat.

Angkatan udara berujar, mereka telah menyelidiki insiden itu. Seperti mengapa hanggar itu tidak dipersiapkan untuk banjir. Kemudian penyelidikan lain yang digelar adalah mengungkap mengapa jet tempur itu tidak segera dipindahkan begitu air mulai menggenangi markas. "Pekan lalu, pekerjaan kami adalah mengeringkan air yang membanjiri pangkalan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu," jelas militer. Dalam keterangan AU, sejumlah pesawat tempur yang rusak itu bakal diperbaiki dan siap untuk terbang beberapa hari ke depan. (Jerusalem Post/Israel National News/kps/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments