Senin, 16 Sep 2019

Bom Meledak di Universitas Filipina, 24 Orang Luka-luka

Rabu, 15 Januari 2014 12:51 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Manila (SIB)- Serangan bom terjadi di sebuah kampus universitas di Filipina. Akibatnya, 24 orang luka-luka, sebagian besar terluka parah. Para korban luka termasuk mahasiswa dan dosen.

Kepolisian menyatakan, terjadi kebakaran yang disengaja di sebuah bagian gedung sekolah yang dihuni para petugas keamanan sebelum kemudian terjadi ledakan bom.

Insiden itu terjadi di kampus milik pemerintah, Cotabato Foundation College of Science and Technology pada Minggu, 12 Januari malam waktu setempat.

"Kebakaran itu mendorong orang-orang merespons, termasuk petugas pemadam kebakaran, para dosen dan mahasiswa, dan mereka termasuk di antara yang terluka," jelas Inspektur Senior Rolly Oranza dari kepolisian setempat di wilayah Mindanao.

Dikatakannya seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (13/1), di antara para korban luka-luka, 17 orang di antaranya saat ini dalam kondisi kristis di rumah sakit.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom itu. Kepolisian pun masih menyelidiki motif pengeboman tersebut. Universitas tersebut terletak di Arakan, kawasan pertanian yang relatif tenang di pulau Mindanao, Filipina selatan.

Mindanao telah lama dilanda aksi separatis muslim yang telah menewaskan lebih dari 150 ribu orang. (Detikcom/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments