Senin, 13 Jul 2020
  • Home
  • Luar Negeri
  • Baku Tembak Geng Narkoba Sebabkan 16 Orang Tewas di Meksiko

Baku Tembak Geng Narkoba Sebabkan 16 Orang Tewas di Meksiko

redaksisib Sabtu, 27 Juni 2020 13:03 WIB
Dok. Reuters

 Ilustrasi 

Mexico (SIB)
Baku tembak antargeng narkoba yang bersaing terjadi di negara bagian Sinaloa, Meksiko. Baku tembak itu menyebabkan sedikitnya 16 orang tewas.

"Sebuah van dengan tujuh mayat ditemukan" Kata Menteri Keamanan negara Sinaloa, Cristobal Castaneda seperti dilansir AFP, Jumat (26/6).

Setelah bentrokan awal antara dua geng yang bersaing, ditemukan sembilan mayat, total menjadi 16 orang tewas. Castaneda mengatakan bentrokan ini terjadi di komunitas pedesaan Tepuche, di mana menjadi lokasi geng yang terorganisir.

Media lokal melaporkan bahwa bentrokan itu melibatkan anggota kartel Sinaloa yang merupakan bagian dari geng yang dijalankan oleh anak-anak mantan pemimpin Joaquin "El Chapo" Guzman terhadap anggota yang dipimpin oleh Ismael "El Mayo" Zambada.

Laporan tersebut menunjukkan perpecahan yang mendalam di salah satu kartel narkoba paling kuat di Meksiko, meskipun El Chapo tertangkap di 2016 dan diekstradisi ake Amerika Serikat di mana ia menjalani hukuman seumur hidup.

Castaneda mengatakan kelompok-kelompok saingan itu telah bentrok pada delapan kesempatan terpisah di daerah itu sejak 29 Mei.
Setelah penembakan itu, polisi menyita 40 senjata kaliber tinggi, 10 granat, 36.000 amunisi dan 24 kendaraan, kata pejabat itu.

Para korban semuanya laki-laki, berusia 20 hingga 50 tahun, dan tujuh di antaranya telah diidentifikasi sebagai penduduk Tepuche. Mayat di dalam mobil mengenakan pakaian taktis, termasuk rompi anti peluru. (detikcom/d)
T#gs Baku TembakGeng NarkobameksikotewasLuar Negeri
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments