Jumat, 20 September 2024

Dipecat, Pilot Tabrakkan Pesawat ke Pabrik

Wilfred Manullang - Rabu, 14 Agustus 2024 17:23 WIB
376 view
Dipecat, Pilot Tabrakkan Pesawat ke Pabrik
Foto: Tangkapan layar X.com
Pilot tabrakkan pesawat ke pabrik
Buenos Aires (harianSIB.com)
Melakukan unjuk rasa saat menuntut hak setelah dipecat adalah suatu tindakan yang kerap dilakukan para pekerja.

Namun pernahkan Anda membayangan jika seseorang menabrakkan pesawat ke tempat pekerjaan karena dipecat?

Seorang pilot bernama Juan Manuel Medina (46) melakukan aksi yang sangat gila. Dia diduga dengan sengaja menabrakkan pesawat jet Cessna 15 ke pabrik di Rosario, Argentina.

Baca Juga:

Melansir detikTravel yang mengutip The Sun, Selasa (13/8/2024), satu rekaman memperlihatkan pesawat mengarah jatuh ke arah lokasi perusahaan Air Liquide Argentina viral. Insiden yang terjadi pada Jumat (9/8) pun mengejutkan banyak pihak.

Dalam video terlihat pesawat dengan dua tempat duduk terbang dan sengaja diarahkan untuk menghantam pabrik. Terlihat ada tabung-tabung berwarna biru dan putih yang mudah terbakar di pabrik itu.

Baca Juga:

Pesawat itu terlihat menukik tajam ke arah tabung-tabung. Para pekerja pabrik pun ketakutan dan terdengar menjerit karena insiden itu.

Kerusakan yang terjadi masih belum jelas, namun para petugas pemadam kebakaran menyebut jika Medina berhasil mencapai target tempat yang dia tuju, maka ledakan besar pasti akan terjadi.

Dalam laporan media lokal, Medina disebut bekerja untuk perusahaan Prancis, Air Liquide. Perusahaan itu yang memasok tangki-tangki oksigen, nitrogen, dan hidrogen yang digunakan dalam industri.

Perusahaan itu memiliki cabang di beberapa negara dan memiliki spesialisasi dalam pembuatan oksigen cair dan gas-gas industri lainnya.

Tangkapan layar dari story WhatsApp Medina itu pun tersebar. Menurut Times Now News, dia terlihat marah dan bertekad untuk mendapatkan haknya kembali dari Air Liquide setelah mereka memutus hubungan kerjanya.

Belum jelas apakah ia selamat, namun dilaporkan tidak ada korban jiwa atas insiden itu. Kepolisian Argentina pun sedang menyelidiki insiden gila itu. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru