Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Tugu Makam Oppu Raja Namora Sende Hasibuan di Lobu Batara Guru Paluta

redaksi Sabtu, 14 Desember 2019 15:47 WIB
SIB/Ashari Hasibuan
FOTO BERSAMA: Kombes Pol Benny Iskandar SIK MS (peci hitam tengah), Ketua DPP Parsadaan Hasibuan Dohot Anak Boruna Chairul Mac Hasibuan, wakil ketua DPRD Labuhan Batu Sumut Abdul Karim Hasibuan, dan sejumlah tamu udangan foto bersama usai acara peresmian Tugu Makam Oppu Raja Namora Sende Hasibuan dan dzikir bersama, di Lobu Batara Guru, Desa Purbatua, Kecamatan Batangonang, Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta), Minggu (8/12).
Batang Onang (SIB)
Mewakili Jenderal TNI (Purn) Dr. H Moeldoko Hasibuan SIP, Kombes Pol Benny Iskandar SIK, MSi meresmikan tugu makam Oppu Raja Namora Sende Hasibuan di Lobu Batara Guru Desa Purbatua Kecamatan Batangonang Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta), Minggu (8/12).

Amatan SIB, acara peresmian makam Oppu Raja Namora Sende Hasibuan dan Istri Panglima Sari yang diprakarsai oleh DPP ( Dewan Pimpinan Pusat) Parsadaan Hasibuan Dohot Anak Boruna ini dihadiri ratusan keturunan (pomparan) marga Hasibuan dari berbagai daerah, termasuk Pimpinan DPRD Labuhan Batu Sumut Abdul Karim Hasibuan, Ketua DPC Partai Berkarya Palas Syafaruddin Hasibuan SH dan sekretaris panitia kegitan Sutan AS Hasibuan ST.

"Pak Jenderal TNI ( Purn) H Moeldoko Hasibuan seyogyanya yang meresmikan tugu leluhur kita bersama ini... Namun beliau selaku inisiator acara ini, tidak bisa hadir dikarenakan pesawat yang beliau tompangi tidak bisa landing di Bandara Aek Godang akibat cuaca buruk. Makanya saya yang juga selaku ketua panitia acara ini, dipercaya meresmikan tugu makam leluhur kita ini. Untuk itu atas nama Pak Jenderal TNI ( Purn) Dr. H Moeldoko Hasibuan, saya meresmikan makam tugu leluhur kita Oppu Raja Namora Sende Hasibuan," kata Benny sembari memukul gong sebagai pertanda peresmian makam tersebut.

Di kesempatan itu, Benny juga menyampaikan pesan titip salam dan permohonan maaf dari H Moeldoko Hasibuan, kepada seluruh tamu undangan dan keluarga besar DPP Parsadaan Hasibuan Dohot Anak Boruna akibat tidak bisa hadir hadir di acara tersebut, karena kondisi cuaca buruk.

"Semoga ketidakhadiran Pak Moeldoko Hasibuan yang kita nantikan bersama - sama, tidak mengurangi makna dari kegiatan kita," tutupnya.

Saat yang sama, Ketua DPP Parsadaan Hasibuan Dohot Anak Boruna Chairul Mac Hasibuan mengucapkan terimakasih, kepada panitia, serta tamu undangan dan seluruh pomparan Oppu Raja Namora Sende Hasibuan atas kehadiran mereka di acara itu.

Kepada masyarakat umum, ia menjelaskan Jenderal TNI ( Purn) Dr. H Moeldoko dinobatkan bermarga Hasibuan sejak setahun yang lalu di Kota Medan.

Penobatan marga Hasibuan kepada Kepala Staf Keperesidenan itu ( H Moeldoko Hasibuan dengan gelar Tongku Mangaraja Sende Hasibuan, sudah sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam norma adat.

Penobatan itu juga disampaikan Chairul Mac, atas permintaan dan keinginan dari H Moeldoko Hasibuan.

Melalui kegiatan ini diharapkan Chairul Mac dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara seluruh pengurus dan anggota Parsadaan Hasibuan Dohot Anak Boruna. Ia juga berharap, kegiatan ini, membawa berkah bagi seluruh masyarakat luas.

Usai peresmian tugu makam tersebut, acara dilanjutkan dengan kegiatan dzikir bersama, seluruh tamu undangan, dan foto bersama. (G07/c)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments