Rabu, 18 Sep 2019

Perlombaan Panjat Pinang Berakar dari Tradisi Pecikan Nusantara

admin Sabtu, 31 Agustus 2019 12:05 WIB
Sembahyang Rebutan atau Cioko di Klenteng Hok An Kiong sekitar 1900
Belawan (SIB) -Perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di kawasan Utara Kota Medan yang diselenggarakan oleh warga dengan menggelar berbagai perlombaan, Sabtu sore (17/8) berlangsung tertib dan aman.

Pantauan wartawan, berbagai perlombaan yang menghibur serta melahirkan kegembiraan tersebut dilaksanakan oleh warga hampir merata di setiap kelurahan maupun lingkungan di Kecamatan Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan.

Dalam Pesta Rakyat tersebut berbagai lapisan masyarakat melibatkan diri dalam mengikuti berbagai perlombaan yang digelar oleh panitia.

Di kawasan tanggul Sungai Deli, Jalan Datuk Rubiah, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan dan Medan Labuhan maupun Medan Deli, terlihat ratusan warga berkumpul, bergembira mengikuti maupun menonton berbagai perlombaan yang selalu mengundang tawa, seperti saling pukul bantal di sekitar aliran Sungai Deli.

Perlombaan memanjat batang pohon pinang yang telah dilumuri pelicin serta pada puncaknya terdapat berbagai hadiah merupakan kegiatan yang selalu menarik perhatian para pengunjung.

"Panjat pinang, perlombaan yang sangat menarik, karena dibutuhkan kerjasama tim dan strategi serta kekuatan fisik juga sangat menentukan dan selalu mengundang tawa, sangat menghibur," ujar Rahmad salah seorang warga Marelan yang sengaja datang untuk menyaksikan berbagai perlombaan yang digelar panitia dalam perayaan HUT ke-74 RI. (M07/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments