Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Parade Barongsai Meriahkan Liburan Imlek di Jungleland

Minggu, 02 Februari 2014 12:50 WIB
Bogor (SIB)- Perayaan Tahun Baru Imlek 2565 di Taman Wisata Bermain Jungleland, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, berlangsung meriah dengan menghadirkan parade Barongsai.

Pertunjukan barongsai berhasil menarik minat pengunjung yang hadir mengisi liburan di taman wisata bermain tersebut.

"Ini merupakan tahun pertama Jungleland merayakan Imlek. Di tahun ini kami memberikan kemeriahan kepada pengunjung dengan berbagai acara," ujar Marketing Komunikasi Jungleland, Audy Reza.

Audy mengatakan, berbagai pernak-pernik juga turut memeriahkan perayaan Imlek di Jungleland seperti lampion merah, barongsai, kue keranjang dan dekorasi warna merah yang identik dengan etnis Tionghoa.

Ia mengatakan perayaan Imlek di Jungleland berlangsung selama tiga hari yakni mulai dari 31 Januari hingga 2 Februari mendatang.

"Perayaan Imlek ini dimeriahkan dengan kehadiran Grup Atraksi Seni Indonesia (GASI) Bogor yang merupakan juara 3 Dunia Kompetisi Tarian Naga dan Barongsai," kata Audy.

Dia menyebutkan, pertunjukan barongsai oleh GASI terpusat di area Downton dan Amphitheater Jungleland Adventure Theme Park.

Menurut Audy, hadirnya kelompok Barongsai juara 3 dunia asal Indonesia menjadi daya tarik tersendiri dalam merayakan Imlek di Jungleland.

"Bentuk dan gerakan tarian dalam Tarian Naga ini menjadi simbolisasi dari kekuatan, kekuasaan dan kebijaksanaan. Semangat ini yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Selama tiga hari ke depan pertunjukan Barongsai digelar setiap pukul 13.00, 14.00, 16.00 dan 17.00 WIB.

"Pada perayaan Imlek ini juga ada program 1.000 "lucky angpao" dan juga hadiah kejutan berupa alat elektronik," ujar Audy.

Meski hujan mengguyur kawasan Bogor termasuk Jungleland tapi tidak menyurutkan animo pengunjung untuk berlibur ke destinasi liburan di Kabupaten Bogor tersebut.

Audy mengklaim jumlah pengunjung meningkat 50 persen dari libur akhir pekan biasanya.

"Mungkin karena ini libur panjang, jadi banyak yang memanfaatkan untuk bepergian bersama keluarga," ujarnya.

Audy menambahkan, momen tersebut yang ditangkap oleh manajemen Jungleland untuk menjadi alternatif kunjungan wisata masyarakat Jabodetabek.

Pertunjukan barongsai tersebut disambut antusias oleh pengunjung, salah satunya Fadhila yang datang bersama keluarganya dan merasa terhibur dengan hadirnya parade barong serta liong.

"Pas banget libur panjang, liburan ke sini karena hujan tidak bisa menikmati wahana tapi kita bisa nonton parade Barongsai, anak-anak pada suka," ujarnya.
Jungleland salah satu wahana taman bermain yang terdapat di Kabupaten Bogor, tepatnya kawasan Sentul. Taman bermain ini memiliki 31 wahana atraksi permainan baik yang memacu adrenalin maupun wahana hiburan. (Ant/q)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments