Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

70 Pemuda dari 45 Negara Pelajari Seni Budaya Indonesia

Minggu, 16 Maret 2014 22:39 WIB
Jakarta (SIB)- Sebanyak 70 pemuda dari 45 negara mendapat beasiswa dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri RI.

"Mereka adalah para sahabat Indonesia yang akan turut mempromosikan Indonesia di negaranya masing-masing," demikian Dubes Ibnu Said selaku Plt. Sekretaris Jenderal Kemlu RI pada pembukaan Program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) tahun 2014 di Gedung Pancasila, Rabu (12/3/2014).

Pada seremoni pembukaan yang dihadiri sejumlah Dubes dan tamu undangan lainnya itu Dubes Ibnu Said juga mengharapkan agar para peserta BSBI dapat memanfaatkan waktunya selama di Indonesia untuk mempelajari seni dan budaya yang beraneka ragam sebaik mungkin.

"Sehingga akan lebih mengenal Indonesia yang berbeda-beda tetapi tetap satu, sesuai tema BSBI tahun ini yakni Unity in Diversity; One Love for the World," imbuh Dubes melalui Subdit Sosial Budaya Direktorat Diplomasi Publik kepada detikcom.

Sementara itu Direktur Diplomasi Publik Kemlu RI Al Busya Basnur pada kesempatan itu melaporkan bahwa sejak dimulainya BSBI tahun 2013 telah dihasilkan 518 alumni yang tersebar di 55 negara.

"Para alumni tersebut sampai sekarang turut mempromosikan Indonesia melalui berbagai kegiatan seni budaya di negaranya," terang Basnur.
Disampaikan juga bahwa pada BSBI tahun 2014 ini terdapat wakil dari 3 negara peserta baru yakni Mongolia, Irlandia dan Uzbekistan.

Program BSBI terdiri dari BSBI Reguler dan BSBI Kekhususan yang mempelajari tari dan musik tradisional, bahasa Indonesia, kearifan lokal dan keberagaman seni budaya melalui berbagai kegiatan.

Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 16 Maret 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.


T#gs Negarapemuda
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments