Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Kuliner
  • Teng-Teng Kuliner Pematangsiantar Miliki Cita Rasa, Sensasi dan Gigitan Berbeda

Teng-Teng Kuliner Pematangsiantar Miliki Cita Rasa, Sensasi dan Gigitan Berbeda

Minggu, 18 November 2018 13:04 WIB
SIB/Bogie Gosia Tambunan, SE
Para pegawai toko A1 ‟ASLI‟ di Jalan Merdeka Pematangsiantar menunjukkan makanan Teng-Teng yang memiliki cita rasa, sensasi dan gigitan berbeda, Kamis (15/10).
Pematangsiantar (SIB) -Teng-Teng atau biasa disebut enting-enting adalah makanan kecil yang terbuat dari kacang tanah ditumbuk dan dicampur dengan karamel, dipotong-potong persegi yang kadang-kadang diberi hiasan wijen.

Enting-enting yang dibuat dengan berbagai macam variasi terdapat di toko A1 "Asli" Jalan Merdeka Pematangsiantar.

Teng-Teng memiliki cita rasa dan sensasi dengan gigitannya juga berbeda. Ada yang empuk gembur, keras tapi renyah dikunyah.

Terpisah, supervisor Toko Asli, Josep ketika diwawancarai SIB, Kamis (15/11) mengatakan, sejak tahun 1960 Toko Asli sudah berdiri dan memproduksi berbagai macam makanan terutama teng-teng dan sekarang sudah berusia 58 tahun. Usaha ini dikelola turun temurun.

"Sebelum masa krisis moneter pada tahun 1997/1998 permintaan teng-teng sangat tinggi dan membludak pembelinya. Yang datang membeli ke mari berasal dari turis mancanegara dari Singapura, Taiwan dan ada juga dari daerah lokal di antaranya Silangit, Parapat, Medan bahkan sampai Jakarta. Peminat makanan Teng-Teng ini mulai dari kalangan bawah hingga atas karena harganya terjangkau dan saat ini untuk harta perkotaknya Rp28.500 yang isinya minimal 8-10 potong," ujarnya. (D10/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments