Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Kuliner
  • Soup Today : Serasa Makan di Rumah dengan Konsep Tempo Doeloe

Soup Today : Serasa Makan di Rumah dengan Konsep Tempo Doeloe

Minggu, 05 Februari 2017 15:30 WIB
SoupToday, restoran ala rumahan yang mengusung konsep jadul atau tempo dulu, yang berada di  Jalan DiponegoroNo 9 Medan, tepatnya di seberang Gedung BII, sedang digemari para penikmat kuliner di Medan. Hampir setiap hari, ada saja postingan para netizen di kota ini yang sedang makan di tempat itu, atau sekadar nongkrong bersama teman-temannya.

Jadul, itu yang selalu diceritakan dalam postingan para netizen dalam akun media sosialnya seperti Instagram atau Facebook.

Penasaran dengan tempat makan yang tengah ramai diperbincangkan warga Medan itu, Kamis (2/3) siang, SIB pun menyambangi resto unik itu dan mencicipi beberapa menu yang disediakan.

Dari kunjungan ini, memang resto inimengusung kejadulan seperti alat perkakas makannya. Piring dan cangkir yang digunakan terbuat dari seng atau kaleng model jadul. Benar-benar membawa kita ke masa lalu.

Tempat makannya juga terkesan jadul. Bangku dan mejanya terbuat dari kayu, tersedia juga buat ramai-ramai sehingga makan bersama keluarga jadi begitu dekat.

Beralih ke makanan, ada banyak menu yang disediakan mulai dari menu untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Bahkan, bagi yang vegetarian tersedia aneka menu yang bisa dipilih seperti tahu steam dan lainnya.

Selain berbagai menu makanan yang menggiurkan, ada juga aneka minuman seperti jus buah, es kacang ijo dan banyak lagi.

Tapi, untuk menu supnya hanya ada satu jenis setiap harinya. Siang itu kami menikmati sup kuachai bakso udang yang gurih.

"Memang serasa makan di rumah ya, tempatnya nyaman, makanannya pun beragam,"tutur Eva yang memilih duduk di teras belakang resto itu.

Makan di SoupToday memang menyenangkan untuk berkelana ke masa silam. Karena itu, pengunjung kerap mengabadikan hal-hal unik di tempat itu baik makanan yang dipesan, kebersamaan saat makan dan mempostingnya ke akun media sosialnya.

Seolah mengerti dengan kegemaran pengunjungnya ini, pihak pengelola rumah makan pun menyediakan satu space yang digantungi cangkir-cangkir seng/kaleng yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto.

Mengenai harga, relatif sih. Bagi yang suka makan di restoran, harganya relatif terjangkau. (R19/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments