Selasa, 04 Agu 2020

Resep Bolu Pandan, Teman Manis Menyeruput

Minggu, 26 Juli 2020 20:55 WIB
Foto: Shutterstock

Bolu Pandan 

Sore hari biasanya semangat kerja menurun. Rasa suntuk, jenuh dan mengantuk biasanya datang bersamaan. Jika sudah begini, istirahatlah sebentar sambil menikmati camilan manis dan kopi hangat.

Salah satu camilan yang sangat pas untuk bikin semangat adalah bolu pandan. Rasanya manis dengan tekstur yang lembut. Jika punya waktu, tak ada salahnya untuk membuat sendiri di rumah. Lihat saja resep berikut.

Bahan-bahan: 250 gram tepung terigu, 250 gram gula pasir, 100 ml santan kelapa, 100 ml sari jus pandan, 1/4 sdt garam, 1/4 sdt vanili bubuk, 2 butir kuning telur, 1/2 sdt soda kue, 1/4 sdt baking powder, 100 ml minyak sayur.

Cara membuat:
- Rebus santan dan sari jus pandan dengan 200 gram gula pasir, garam, dan vanili sampai mendidih
- Matikan api. Diamkan sampai hangat suam-suam kuku
- Kocok kuning telur, 50 gram gula pasir, soda kue, dan baking powder sampai putih kaki dan mengembang dengan mixer berkecepatan tinggi.
- Masukkan rebusan santan ke adonan. Kocok dengan mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata. Masukkan tepung terigu sedikit dan kocok dengan kecepatan rendah.
- Tambahkan minyak goreng ke adonan. Aduk dengan spatula sampai tercampur rata
- Tuang adoann ke dalam cetakan bolu kukus.
- Panaskan kukusan
- Kukus kue bolu selama kurang lebih 20 menit dengan tutup kukusan yang diberi kain bersih supaya air tidak menetes. (dream/c)

T#gs Bolu Pandaneman Manis Menyeruput
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments