Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Kuliner
  • Ojisan Curry Tawarkan Aneka Menu Kare Khas Jepang

Ojisan Curry Tawarkan Aneka Menu Kare Khas Jepang

Minggu, 25 Oktober 2015 20:09 WIB
Bagi pecinta kare, masakan bercita rasa kental dan memiliki rasa tajam , Ojisan Curry dapat menjadi pilihan. Outlet kuliner khas Jepang yang berada di kawasan bisnis Komplek Multatuli Blok FF No 23 Medan itu, menawarkan delapan menu kare yang siap memanjakan lidah penikmat kuliner Jepang di Medan.

Penanggung Jawab Outlet Ojisan Curry, Harry Anggono mengatakan, meski baru beroperasi namun peminat kare mereka sangat luar biasa. Seharinya mereka bisa menjual 30 pesanan lebih. Apalagi harga yang mereka patok cukup terjangkau dibandingkan restoran Jepang pada umumnya, tapi soal rasa pastinya siap bersaing.

Dari 8 menu kare yang ada, masih enam menu yang bisa dipesan seperti Chicken Katsu terdiri dari steak ayam yang ditemani nasi plus curry saos dengan campuran kentang, wortel dan bawang bomba. Kemudian Ojisan Favorit, menu yang sama hanya ditambah dengan taburan keju dengan menggunakan saos teriyaki.

Ada juga Karaage Cury, dengan bahan utama ayam yang dibentuk bulat dan digoreng dengan dilapisi tepung. Sweet Chicken Curry, juga menu yang sama tetapi ada tambahan saos teriyaki dan biji wijan. Pilihan lainnya Mushroom Curry terbuat dari jamur tiram yang digoreng. Sedangkan untuk snack, ada Chicken Kaarage, ayam goreng tepung dengan racikan cabai bubuk, dan bahan-bahan lainnya.

"Andalan kita selain dari bahan utama ayam yang segar, kita juga fokus kepada saos kare dan teriyaki.

Karena di sini spesial kare, rasanya tidak diragukan lagi," tuturnya.

Menurutnya,  kare khas Jepang ini rasanya lebih ringan dibandingkan kare Indonesia ataupun lainnya. Selain rasa, tentunya kesehatan dari makanan tersebut sangat diperhatikan, bumbu kare Jepang diracik sendiri dan tidak menggunakan campuran santan dan susu.

"Dulu saya pernah belajar dengan koki Jepang, tetapi untuk aplikasi saos kare ini lebih disesuaikan dengan lidah orang Medan. Dan memasaknya juga menggunakan minyak zaitun, jadi baik untuk dimakan siapa saja, anak-anak ataupun orang tua," katanya.

Karena menggunakan sistem "take away", Harry tidak hanya memperhatikan menu yang sehat tetapi  kemasan pembungkusnya juga diperhatikan. Ia khusus memesan "food grade" baik tempat makannya, sendok dan garpu diimpor dari Malaysia.

"Di sini praktis dan lebih santai, makananya bisa dibawa pulang, kalau dingin bisa diletakkan di microwave (pemanas). Bahan pembungkusnya aman untuk dipanaskan kembali, jadi makanannya bukan hanya enak tetapi juga sehat. Dan yang terpenting, halal," tuturnya.

Kedepan, lanjutnya, ia akan terus melakukan ekspansi ke beberapa wilayah di Kota Medan. Pihaknya akan terus melakukan pembenahan agar bisa lebih sempurna dan memuaskan para pelanggan khususnya pecinta makanan Jepang. "Kita akan terus melakukan inovasi-inovasi, baik dari rasa ataupun pelayanan. Ke depan kita akan menawarkan makanan dengan menggunakan level pedas," tutupnya. (A11/k)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments