Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Kuliner
  • Nikmatnya Ikan Mayung Gule di Pematangsiantar

Nikmatnya Ikan Mayung Gule di Pematangsiantar

admin Minggu, 18 Agustus 2019 13:27 WIB
SIB/Ekoinra P Siahaan
Ikan mayung gule.
Pematangsiantar (SIB) -Ikan mayung gule menjadi menu andalan di Rumah Makan (RM) Adek Jalan Diponegoro Kota Pematangsiantar.

Bagi yang pernah singgah dan menikmati makan di RM Adek Kota Pematangsiantar, pasti tidak akan bisa melupakannya. Ingin rasanya datang kembali untuk menikmati rasa hidangan tersebut.

Pemilik RM Adek Nagsinem bersama anaknya Ramayanti ketika diwawancarai SIB, Kamis (28/3) mengatakan, RM Adek telah berdiri sejak tahun 1984.

Ramayanti mengatakan, RM Adek yang merupakan milik orangtuanya tersebut sering dikunjungi penikmat kuliner dari dalam dan luar daerah.

RM Adek buka mulai, Senin sampai Jumat, pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Rata-rata pengunjung setiap harinya mencapai 300 orang lebih.

Soal harga, ikan mayung gule lengkap dengan nasi ditambah pecal, dibandrol Rp 45 ribu satu porsi sedang. Sedangkan ukuran jumbo mencapai Rp 50 ribu per porsinya.

"Kita sediakan 10 - 15 kilo gram per harinya. Pelanggan yang datang ke RM Adek adalah pengusaha, anggota DPRD, PNS dan lainnya," kata Ramayanti.

Disampaikannya, RM Adek juga menyediakan berbagai jenis menu makanan lainnya, mulai dari ikan nila bakar, ayam goreng dan lainnya.

"Untuk menjadikan mayung gule semakin lezat dibutuhkan bumbu antara lain cabai merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, asam potong, daun kunyit, daun salam, batang sre, tomat, kunyit bubuk, ketumbar, santan kelapa dan penyedap rasa, garam, gula. Bumbunya ditumis dengan minyak lalu dimasukkan dan disiram dengan air," tutupnya. (S11/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments