Minggu, 17 Nov 2019

Nasi Kentut, Makanan Unik Khas Medan

Minggu, 15 November 2015 18:42 WIB
Nasi Kentut
Nama Nasi Kentut tentunya terdengar aneh di telinga kita. Tetapi sebenarnya, makanan tradisional khas Medan ini tidak ada hubungannya dengan bau kentut lho, malah baunya sangat harum menggugah selera.
 
Nasi kentut yang dapat kita nikmati di Jalan Wahidin No 24 Medan ini, memiliki cita rasa yang lezat dan sama sekali tidak beraroma seperti namanya itu.

Menu yang satu ini terbuat dari bahan dasar nasi biasa pada umumnya yang diolah dengan berbagai rempah bercita rasa gurih, kemudian dibungkus dengan daun kentut-kentutan.

Dalam penyajiannya, daun kentut ada yang diolah bersamaan dengan nasi, ada pula  diolah bersamaan dengan lauknya. Yang pasti daun kentut ini justru menghasilkan aroma yang sangat menggugah selera makan.

Nasi ini memiliki tekstur yang pulen. Warna nasinya yang kehijauan dan mengeluarkan bau yang harum, tentunya menambah semangat makan kita. Apalagi, Nasi Kentut dilengkapi aneka lauk seperti ikan pepes, ayam goreng, tahu atau tempe goreng. Ada juga sambal terasi, sambal goreng, sambal hijau dan pilihan sambal lainnya.

Nasi Kentut juga enak dinikmati dengan minuman yang diberi nama cukup unik, yakni es blackberry yang rasanya asam dan manis. Untuk menikmati seporsi makanan lezat ini, kita cukup mengeluarkan Rp5000-Rp12.000 saja, harga yang sangat terjangkau bukan? (A11/d)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments