Senin, 14 Okt 2019
  • Home
  • Kuliner
  • Menilik Lobster, Suguhan Wajib Setiap Inaugurasi Presiden Amerika Serikat

Menilik Lobster, Suguhan Wajib Setiap Inaugurasi Presiden Amerika Serikat

Minggu, 22 Januari 2017 15:57 WIB
Jika melihat daftar menu makan siang pada acara inaugurasi Donald Trump, Anda mungkin bertanya-tanya, "Mengapa selalu ada lobster menjadi hidangan utama pada acara bersejarah tersebut?"

Namun ternyata, tidak hanya di acara Trump saja makanan laut itu disajikan. Pada pelantikan periode kedua Presiden Barack Obama di 2012, para tamu undangan juga disuguhkan lobster kukus dengan sup krim khas New England yang menggoda.

Lalu diikuti daging bison panggang dengan potato horseradish cake. Untuk makanan pencuci mulutnya, pihak panitia menyuguhkan hudson valley apple pie.

Tidak hanya itu, para tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan Presiden George W Bush pada 200, juga menyantap hidangan serupa. Pada makanan pembuka, mereka disuguhkan lobster pie, kemudian ditambah grenadine of beef supreme, dengan toffee pudding with vanilla bean ice Cream sebagai penutupnya.

Berdasarkan catatan sejarah, lobster memang telah dicanangkan sebagai hidangan wajib di acara kepresidenan Amerika Serikat. Keputusan ini bermula pada 1985, ketika makanan laut itu muncul untuk pertama kalinya di acara inagurasi Presiden Ronald Reagan. Demikian dilansir dari Global News, Jumat (20/1). (Okz/d)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments