Kamis, 19 Sep 2019

Cara Praktis Membuat 'Mango Ice Blended'

admin Minggu, 10 Maret 2019 16:26 WIB
Segar Manis
Jakarta (SIB) -Selain memberi asupan vitamin, mangga segar juga bisa menghidrasi tubuh saat cuaca panas. Kalau mau bikin mangga yang dingin enak, ikuti cara mudah ini.

Ice blended biasanya dibuat dengan mencampurkan es batu dengan buah segar atau bahan lainnya. Butiran es yang menjadi halus akan meleleh perlahan bersama bahan yang diblender.

Namun, ada cara praktis bikin Ice Blended yang lebih mantap. Gunakan saja buah mangga yang sedang musim untuk bikin 'Mango Ice Blended' ini.

1. Mangga Segar
Mangga masak pohon jenis Arummanis, Raja atau Gedong bisa jadi pilihan. Pilih 1 buah mangga yang besar dan masak pohon. Kupas mangga lalu potong-potong dadu 2 cm.

2. Bekukan Mangga
Selanjutnya taruh mangga yang sudah dipotong dadau dalam wadah bertutup rapat. Simpan dalam freezer minimal 3 jam hingga beku. Anda bisa menyiapkan mangga beku sekaligus untuk beberapa kami pemakaian.

3. Haluskan dengan Blender
Masukkan mangga beku dalam mangkuk blender. Tambahkan 200 ml susu cair dan 1 sdm air jeruk lemon/mipis. Karena mangga sudah manis, sebaiknya tak usah menambahkan gula lagi. Tetapi jika ingin lebih legit bisa ditambahkan 1 sdm madu. Proses hingga seluruhnya halus dan tercampur rata.

4. Sajikan
Karena tak memakai es batu makan rasa mangga akan lebih kuat. Mangga halus juga lebih lama meleleh. Nikmati selagi dingin. (detikFood/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments