Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Kuliner
  • My Burger Coffee : Nikmatnya Burger Hitam dan Soto Medan yang Gurih

My Burger Coffee : Nikmatnya Burger Hitam dan Soto Medan yang Gurih

Minggu, 19 Februari 2017 15:48 WIB
Medan memang pantas menyandang predikat kota kuliner di Indonesia. Pasalnya, hampir setiap bulan ada saja restoran atau kafe baru hadir di kota yang kaya dengan aneka kuliner ini. Salah satu yang terbaru adalah Restoran My Burger Coffee yang baru buka di Plaza Medan Fair pada awal Desember 2016 lalu. Restoran ini merupakan cabang My Burger Coffee yang ada di Jalan Ngumban Surbakti dan Jalan Sei Petani Medan.

Seperti namanya, burger dengan roti hitam atau black burger jadi andalan restoran ini. Selain itu ada juga Soto Medan, pindang patin, mi terbang dan aneka menu nasi dengan nama yang unik seperti nasi THHH atau telur, hahu (tahu), hempe (tempe) dan habe (cabe) dan nasi ikan bakar atok.

Untuk burgernya sendiri ada tiga varian yakni Mbull Burger, Mbull Chicken dan Mbull Strips. Kalau mau porsi yang lebih besar dan mengenyangkan ada pilihan special black gendon burger dan special black babon burger.

Dari beberapa varian burger itu, saya mencoba mencicipi Mbull BBQ Strips, yang di dalamnya ada daging ayam, telur, sayuran seperti selada dan tomat lalu disiram saus barbeque (BBQ) dan ditaburi keju. Pada gigitan pertama langsung terasa daging ayam yang digoreng krispi.

"Untuk rotinya kami memakai roti hitam yang lembut. Warna hitam itu didapat dari tinta cumi-cumi," jelas Outlet Manager My Burger Coffee Plaza Medan Fair, Dwi Ramadhan Lubis, Kamis (16/2).

Jika ingin makan yang lebih berat, ada beragam menu nasi dan lauknya. Seperti Soto Medan yang gurih atau pindang patin yang rasanya sangat segar. Wah, menggiurkan!

Sedangkan untuk minumannya tersedia banyak pilihan yang bisa dicoba, tentu saja dengan harga yang relatif terjangkau. Restoran bernuansa putih ini terlihat klasik dengan meja dan kursi dari kayu, sehingga nyaman buat nongkrong bersama keluarga atau teman.

"My Burger Coffee memang untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua. Jadi, menunya pun beragam dan bisa dinikmati semua kalangan itu," pungkas Dwi. (R19/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments